Tim SAR gabungan cari penumpang terjatuh dari KMP Reinna

id Lampung Selatan ,Penumpang kapal terjatuh ,Bakauheni,KMP Reinna

Tim SAR gabungan cari penumpang terjatuh dari KMP Reinna

Tim SAR gabungan saat akan melakukan pencarian terhadap korban terjatuh dari kapal KMP Reinna. (ANTARA/HO-Basarnas Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Tim SAR gabungan mencari penumpang yang terjatuh dari KMP Reinna di Perairan Pulau Rimau Balak, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (24/4) pukul 22:00 WIB.

"Info awal ada satu orang yang terjatuh dari kapal di sekitar Perairan Pulau Rimau, kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait, kemudian menerjunkan personel Tim Rescue POS SAR Bakauheni pada pukul 23:00 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan salah seorang penumpang kapal itu dilaporkan diduga jatuh saat berada di perairan Pulau Rimau Balak, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban tersebut diketahui bernama Dede Saputra, yang berasal dari Serang, Banten, berusia kurang lebih 23 tahun terjatuh dari KMP Reinna," kata dia.

Ia menjelaskan kronologi kejadian berawal pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024 sekitar pukul 22:00 WIB, bahwa ada penumpang melihat korban dengan ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih terjatuh di buritan kapal.

Melihat Kejadian tersebut penumpang melaporkan kepada kru kapal Reinna yang kemudian meneruskan info tersebut ke BPTD Pelabuhan Bakauheni.

"Alat yang digunakan dalam pencarian itu satu Unit Rescue Compt, RIB 03 LPG, APD, Alkom, dan peralatan pendukung lainnya," ujarnya.