Niclas Fuellkrug ingin wujudkan mimpi bawa Dortmund ke final Liga Champions

id liga champions,dortmund,psg,mbappe,Fuellkrug

Niclas Fuellkrug ingin wujudkan mimpi bawa Dortmund ke final Liga Champions

Niclas Fuellkrug. (AFP/THOMAS KIENZLE)

Jakarta (ANTARA) - Striker Niclas Fuellkrug ingin bermain optimal pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (8/5) dini hari WIB, demi mewujudkan mimpinya membawa Borussia Dortmund ke babak final.

Fuellkrug merupakan pencetak gol kemenangan Dortmund 1-0 atas PSG pada laga leg pertama pekan lalu. Striker berusia 31 tahun itu menyadari timnya bukanlah unggulan untuk mencapai final, namun ia meyakini PSG bisa dikalahkan asalkan timnya mau bekerja keras.

"Jika saya tidak bermimpi maka saya tidak akan berada di sini untuk bermain Liga Champions dan tim nasional," kata Fuellkrug sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (6/5) waktu setempat.

"Saya sangat gembira berada di sini karena kami layak sampai di semifinal," kata mantan pemain Werder Bremen itu.

"Senang rasanya unggul 1-0 namun itu belum berarti apa-apa. Kami perlu bekerja dengan baik pekan ini untuk menghadapi leg kedua," kata pemain kelahiran Hannover itu.

Striker dengan tinggi badan 190cm itu memang tidak setenar ujung tombak PSG Kylian Mbappe. Namun Fuellkrug berkembang pesat setelah dipinang Dortmund dari Werder Bremen pada awal musim 2023.

Sepanjang musim ini, Fuellkrug telah mencetak 16 gol dan 10 asis untuk Dortmund. Ia juga masuk timnas Jerman untuk pertama kalinya pada musim ini saat usianya sudah mencapai 31 tahun.

Mantan striker Juventus Alessandro Del Piero turut memuji penampilan Fuellkrug yang mencetak gol tunggal ke gawang PSG pada semifinal leg pertama.

"Dia tidak secepat itu, tidak sekuat itu, tapi dia sangat efektif," kata Del Piero saat menjadi komentator pertandingan untuk siaran televisi CBS.

"Dia adalah ancaman nyata di area penalti. Dia seorang striker sejati," ujar Del Piero.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fuellkrug ingin wujudkan mimpi bawa Dortmund ke final Liga Champions