Penambahan 32 kasus COVID-19 di Lampung dari 10 daerah

id COVID-19,Dinkes,Lampung,Bandarlampung,Corona

Penambahan 32 kasus COVID-19 di Lampung dari 10 daerah

Ilustrasi - Tenaga kesehatan (nakes) sedang melakukan tes antigen kepada warga guna mengetahui apakah positif atau negatif COVID-19. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Penambahan kasus dari Lampung Barat terbanyak dengan delapan pasien positif COVID-19, kata Reihana

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung melaporkan penambahan 32 kasus COVID-19 di provinsi itu berasal dari 10 daerah, dan Kabupaten Lampung Barat menjadi yang terbanyak dalam menyumbangkan pasien positif.

"Penambahan kasus dari Lampung Barat terbanyak dengan delapan pasien positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Selain itu, sembilan daerah lainnya yang menyumbangkan kasus harian COVID-19 yakni Kota Bandarlampung enam pasien, Metro tujuh, Kabupaten Pringsewu dua, Pesawaran dua, Lampung Tengah satu, Lampung Timur tiga, Lampung Selatan satu, Tulangbawang satu dan Tulangbawang Barat satu.

Baca juga: Satgas: Penerima vaksin lengkap di Bandarlampung capai 287.220 orang

Sedangkan, lima daerah lainnya tidak menyumbangkan atau nihil kasus harian COVID-19 yakni, Kabupaten Waykanan, Mesuji, Lampung Utara, Tanggamus, dan Pesisir Barat.

"Dengan penambahan 32 pasien COVID-19 baru ini total kasus positif virus corona di Lampung hingga kini mencapai 49.276," kata dia.

Sementara itu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 44.707 setelah terdapat 33 orang yang telah selesai isolasi.

Baca juga: Dinkes Lampung ingatkan masyarakat tetap waspada hadapi COVID-19

"Untuk kasus kematian akibat COVID-19 hingga kini berjumlah 3.788 setelah ada penambahan satu pasien meninggal dari Lampung Selatan," kata dia.

Dinas Kesehatan sedang melakukan pengawasan terhadap 82 pasien suspek COVID-19 dan 369 lainnya pasien dengan status probable.