HK ruas Bakter dan ASDP gelar apel gabungan sambut Natal dan Tahun Baru 2021

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, ASDP

HK ruas Bakter dan ASDP gelar apel gabungan sambut Natal dan Tahun Baru 2021

PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melaksanakan apel gabungan bersama dengan ASDP Cabang Bakauheni, bersama dengan seluruh petugas jalan tol dan anggota TNI-Marinir di KM 20 untuk persiapan arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. (ANTARA/HO- Doc Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melaksanakan apel gabungan bersama dengan ASDP Cabang Bakauheni, dan seluruh petugas jalan tol, anggota TNI-Marinir di KM 20 untuk persiapan arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“kita lakukan apel gabungan ini untuk persiapan menyambut arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, semoga dengan dilakukan operasi gabungan ini, tidak ada kendala selama menyambut arus mudik tersebut,” kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito, dihubungi dari Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, untuk pelaksanaan arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 telah disiapkan beberapa unit posko dan petugas untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tersebut.

Selain itu, pengguna jalan tol dapat melihat informasi seputar jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melalui aplikasi HK Toll Apps yang dapat digunakan oleh pengguna jalan maupun masyarakat umum melihat kondisi pintu masuk dan ke luar gerbang, dan lainnya.

Hanung menjelaskan, PT Hutama Karya (Persero) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (bakter) telah melakukan berbagai persiapan termasuk terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna jalan tol terutama menyambut para pemudik yang akan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Yang pasti sekarang pengendara bisa melihat seputar informasi Jalan Tol Trans Sumatera dari aplikasi tersebut,” katanya

Ruas Bakter terdapat beberapa rest area yang telah berfungsi dan dapat dimanfaatkan para pengendara untuk melakukan istirahat yang sudah dilengkapi dengan sarana pom bensin, masjid, dan warung waralaba seperti Indomaret dan Alfamart.

“Ada di rest area KM 20 jalur A dan B, Km 87 jalur A dan B, dan  KM 49 jalur A dan B, semua sudah dilengkapi dengan fasilitas yang ada, serta di lokasi tersebut juga sudah dilengkapi posko kesehatan untuk para pemudik yang ingin mengecek kesehatan,” katanya.