Bulog Lampung pastikan stok pangan cukup

id Corona, ramadhan, stok pangan, bulog

Bulog Lampung pastikan stok pangan cukup

Ilustrasi - Kegiatan panen oleh petani di Provinsi Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional Lampung memastikan stok pangan mencukupi kebutuhan masyarakat selama pandemi COVID-19, Ramadhan, hingga Idul Fitri mendatang.

"Pasokan pangan yang kami kelola mencukupi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, Bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri," ujar pimpinan Humas Bulog Divre Lampung Rafki Ismael saat dihubungi di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan pasokan tersebut, meliputi gula pasir, beras, minyak goreng, dan terigu.

"Kami saat ini mengelola beberapa komoditi, seperti gula pasir, minyak, beras, dan terigu. Semuanya pasokan cukup untuk persiapan Ramadhan, Idul Fitri, dan selama pandemi COVID-19, bila ada penyerapan komoditas yang lain kami akan langsung berkoordinasi dengan kantor pusat," katanya.

Ia menjelaskan saat ini Bulog melaksanakan penyerapan panen petani dalam bentuk gabah ataupun beras.

"Saat ini Provinsi Lampung sedang melaksanakan panen, sehingga Bulog terus melakukan penyerapan panen petani dalam bentuk gabah ataupun beras, "ucapnya.

Dia mengatakan stok beras bagi masyarakat Lampung mencukupi kebutuhan hingga lima bulan ke depan.

"Stok beras di gudang akan mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga lima bulan ke depan, dan akan terus bertambah, sebab kami terus melakukan serapan panen petani,"katanya.