Ramadhan 1445 H, Dompet Dhuafa Lampung salurkan CSR Telkomsel untuk renovasi masjid dan mushala

id Dompet Dhuafa Lampung, Telkomsel

Ramadhan 1445 H, Dompet Dhuafa Lampung salurkan CSR Telkomsel untuk renovasi masjid dan mushala

Ramadhan 1445, Dompet Dhuafa Lampung salurkan CSR Telkomsel untuk renovasi masjid dan mushala. ANTARA/DOMPET DHUAFA LAMPUNG

Pokoknya terima kasih banyak, sukses dan berkah terus untuk Telkomsel.
Bandarlampung (ANTARA) - Melalui Dompet Dhuafa Lampung, Telkomsel menyalurkan sejumlah bantuan untuk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan renovasi mushala serta masjid di beberapa titik wilayah Lampung.

Adapun bantuan untuk UMKM tersebut berupa perbaikan sarana-prasarana tempat usaha dan juga penambahan alat-alat warung seperti etalase, rak dan galon usaha air minum.

Sedangkan untuk bantuan renovasi mushala dan masjid berupa bantuan renovasi minor dan bantuan pembelian material bahan bangunan masjid.

Untuk UMKM, terdapat 4 penerima manfaat yang tersebar di Terbanggi Besar Lampung Tengah, Adi Luwih Pringsewu, Sukarame dan Teluk Betung Bandarlampung. 

Unit usaha para pelaku UMKM tersebut mulai dari warung kelontong, usaha air galon dan warung makan.

Sementara itu, masjid dan mushola yang mendapat bantuan adalah Masjid Al Hayah, Mushola Al Isra dan Mushola Asy Syuhada. Ketiganya terletak di Kota Bandarlampung.

Adanya CSR Telkomsel ini pun disambut dengan bahagia oleh para penerima manfaat. 

“Terima kasih untuk Telkomsel yang sudah memberikan bantuan untuk masjid kami, semoga menjadi amal jariyah dan menjadi wasilah kelancaran usaha” ujar Welly, Pengurus Masjid Asy Syuada.

“Pokoknya terima kasih banyak, sukses dan berkah terus untuk Telkomsel,” ujar Rudi Bentar penerima manfaat bantuan UMKM.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar melalui keterangan tertulis, Senin (8/4), menyampaikan bahwa program CSR Telkomsel ini bermanfaat.

“Program CSR Telkomsel ini sangat bermanfaat, bagi UMKM, ini akan mendorong kemajuan usaha mereka. Sedangkan untuk masjid dan mushola, akan menjadi amal jariyah bagi Telkomsel dan bermanfaat bagi para jamaah,” kata Yogi. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Grebek Kampung Ramadhan hadir di Desa Marga Kaya Lampung Selatan
Baca juga: Bank Mitra Agro Usaha Syariah Lampung salurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa Lampung