Grebek Kampung Ramadhan hadir di Desa Marga Kaya Lampung Selatan

id Grebek Kampung Ramadan, Desa Marga Kaya, Dompet Dhuafa Lampung

Grebek Kampung Ramadhan hadir di Desa Marga Kaya Lampung Selatan

Grebek Kampung Ramadhan Hadir di Desa Marga Kaya, Lampung Selatan. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG

Kami berkolaborasi menghadirkan program yang mendekatkan kami dengan para penerima manfaat.
Lampung Selatan (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi bersama MPZ Darul Fattah Peduli, MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center, OSIS SMAQ Darul Fattah, dan OSIS SMAIT Permata Bunda menggulirkan program Grebek Kampung Ramadhan 1445 Hijriah, pada Jumat (29/3).

Agenda itu berlangsung di Desa Marga Kaya, Karang Anyar, Lampung Selatan. Adapun, program Grebek Kampung merupakan rangkaian agenda Ramadhan bersama warga desa. 

Grebek kampung Ramadhan diikuti sekitar 140 anak dan orangtuanya. Program ini dimulai dari pagi hari hingga waktu berbuka puasa yang meliputi Kisah Muhammad AlFatih, belajar baca Al Quran, kelas tahfidz, kelas motivasi Ramadhan, general check up Al-Fatihah, bakti sosial dan agenda buka puasa bersama warga Marga Kaya. 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menjelaskan bahwa program ini adalah sinergi kebaikan Dompet Dhuafa Lampung dan para mitra.

"Agenda ini hadir berkat kolaborasi berbagai pihak. Terima kasih untuk rekan-rekan MPZ Lampung telah membersamai kami berbagi kepada masyarakat di bulan Ramadan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Yogi menyebutkan bahwa program ini hadir untuk lebih mendekatkan kepada sesama. 

"Sesuai dengan tema Ramadhan tahun ini, Ramadhan Mendekatkan, kami berkolaborasi menghadirkan program yang mendekatkan kami dengan para penerima manfaat," katanya pula.  

Masyarakat Desa Marga Karya yang mayoritas adalah petani menyambut dengan baik program grebek kampung ini. Setiap warga yang hadir pun menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung dan mitra yang telah hadir di lingkungannya.

“Kami berterima kasih atas kehadiran saudara-saudara sekalian. Terima kasih sudah berkenan mengedukasi dan membantu anak-anak di sini juga para orangtuanya," ujar Mujimin Kepala Desa Marga Kaya. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Adara edukasi tentang Palestina di 250 titik seluruh Indonesia
Baca juga: Bank Mitra Agro Usaha Syariah Lampung salurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa Lampung