M Ishak ramaikan Pilkada Lampung Selatan

id Pilkada 2020,Pemilihan kepala daerah,Lampung Selatan

M Ishak ramaikan Pilkada Lampung Selatan

Mantan Sekda Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Metro M Ishak saat dimintai keterangan bahwa beliau siap maju dalam pilkada di Lampung Selatan. Minggu (19/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan  M Ishak  mengatakan bakal maju dan meramaikan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Lampung Selatan.

"Saya rasa sudah saatnya saya maju dan masuk ke dalam dunia politik, apalagi di kabupaten ini saya memiliki ikatan emosional," kata dia saat jumpa pers, di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, ikatan emosional yang didapatnya ketika menjabat sebagai sekda di daerah itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan karena saat itu ada konflik antarsuku  yang mengharuskan beliau meredam dan menyelesaikannya sebagai pejabat aktif disana.

"Jadi pada waktu itu dan dan pejabat lainnya langsung bereaksi dengan mendekati para tokoh agama, sesepuh dan pemuda untuk diajak berkomunikasi. Walau sedikit alot, tapi akhirnya selesai juga masalahnya. Jadi ini lah kenangan saya yang tidak akan terlupakan di Lampung Selatan," ujarnya.

Di sisi lain mantan Sekda Metro 2017 ini juga mengatakan bahwa pada prinsipnya beliau akan membuka diri kepada siapapun partai yang akan meminangnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di sana.

"Ya pastinya kita akan maju dengan partai politik, dan saya sudah siap membuka pembicaraan dengan partai mana pun," kata dia.

Ishak pun menyebutkan bahwa telah menyiapkan beberapa program unggulan sebagai bahan kampanye ke masyarakat Lampung Selatan.

Ia juga mengatakan bahwa di daerah tersebut sebenarnya banyak potensi yang dapat dikembangkan seperti pariwisata.

"Secara niat pribadi saya berkeinginan membangun Islamic Center, disamping itu juga akan mengembangkan sektor wisata atau pariwisata di Lampung Selatan karena dengan adanya jalan tol seharusnya wisata alam di sana dapat berkembang dan masih ada lagi program lainnya untuk sejahterakan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap langkahnya maju dalam pemilihan kepala daerah dapat di Lampung Selatan akan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar