Kwarcab Waykanan lepas kontingen Pertida IV Provinsi Lampung

id Pramuka waykanan, kwarcab pramuka waykanan, waykanan, pramuka, emir

Kwarcab Waykanan lepas kontingen Pertida IV Provinsi Lampung

kontingen Cabang Waykanan Perkemahan Saka Bhakti Husada (PERTIDA IV) Daerah Lampung 2019 berfoto bersama Kwarcab Pramuka Waykanan Edwar Antony. (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Waykanan (ANTARA) - Ketua Kwarcab Pramuka Waykanan Edward Antony melepas kontingen Cabang Waykanan Perkemahan Saka Bhakti Husada (PERTIDA IV) Daerah Lampung Tahun 2019, di rumah dinas wakil bupati setempat.

"Melalui kegiatan perkemahan Saka Bhakti Husada di perkemahan pramuka di Bandarlampung, peserta dapat membawa nama baik Pramuka Kabupaten Waykanan dan mempelajari serta menularkan ilmu yang didapat setelah kegiatan tersebut. Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku,” ujar Edward Antony, di Blambangan Umpu, Rabu

Menurutnya, Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia tentunya harus lebih berperan aktif dalam mendidik generasi milenial dewasa ini.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan pramuka di bidang kesehatan dan mengenal secara detail tentang kesehatan yang ada di pramuka. 

“Pramuka Waykanan akan terus konsisten mengikuti kegiatan baik tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. Karena ini menjadi salah satu perkenalan dan pembelajaran yang belum pernah mengikuti kegiatan pramuka ke tingkat Provinsi,” kata Edward yang juga Wakil Bupati Waykanan itu pula.

Ia menjelaskan, keberangkatan ini bukan hanya sekadar bergembira, tetapi ada misi yang dibawa bagaimana adik-adik anggota Pramuka mampu mengenalkan kelebihan yang ada di Kabupaten Waykanan.  
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar