Pertamina pastikan penyaluran BBM di Kabupaten Waykanan tetap aman

id pertamina patra niaga, waykanan, distribusi bbm, pertalite, petramax

Pertamina pastikan penyaluran BBM di Kabupaten Waykanan tetap aman

Ilustrasi petugas SPBU layani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen untuk pastikan stok dan proses penyaluran energi berjalan dengan aman atau mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM bagi masyarakat, terkait harga BBM bersubsidi dan penugasan merupakan kewenangan dari pemerintah dan sampai hari ini kami belum dengar ada rencana perubahan harga dari BBM bersubsidi atau penugasan tersebut" ujar Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan BBM jenis Pertalite, di wilayah Kabupaten Waykanan, Lampung, Pertamina memberikan beberapa SPBU terdekat dengan penyaluran yang cukup, di antaranya SPBU 24.347.122, SPBU 24.345.21, SPBU 24.347.149 dan SPBU 24.345.23.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta masyarakat juga dihimbau agar tidak melakukan penimbunan dan mudah percaya terhadap informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Selain itu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series, sebagai alternatif produk.