Konsumsi meningkat, Pertamina tetap pastikan stok LPG di Waykanan tetap aman

id lpg 3 kg, pertamina patra niaga, sumbagsel, waykanan

Konsumsi meningkat, Pertamina tetap pastikan stok LPG di Waykanan tetap aman

Konsumsi meningkat, Pertamina pastikan stok LPG di Way Kanan tetap aman (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Waykanan, Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian LPG di Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Waykanan, Lampung.

"Pertamina terus melakukan pemantauan penyaluran LPG untuk memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran LPG 3 kilogram bersubsidi," jelasnya.

Ia menyebutkan sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masyarakat, Pertamina telah melakukan penambahan fakultatif dari bulan Maret hingga April 2024 sebanyak 38.080 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten Waykanan, Lampung.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 kg, masyarakat di wilayah Waykanan Pangkalan Yatini, Pangkalan Sulikhah, Pangkalan Sucipto, Pangkalan Ali Nurfiah, Pangkalan Iskandar, Pangkalan Sukimin, dan Pangkalan Hardik Kurniawan.

Guna memastikan penyaluran LPG 3 kg ditengah peningkatan konsumsi di masyarakat, Pertamina juga sudah menginstruksikan agen LPG 3 kg bersubsidi untuk melakukan operasi pasar di sejumlah titik di Kabupaten Waykanan.

"Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung," imbuhnya.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.

Ia mengharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.