Lampung Barat lepas 82 jamaah calon haji

id Lampung Barat ,Lepas 82 jamaah calon haji ,Pemkab Lambar

Lampung Barat lepas 82 jamaah calon haji

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo melepas 82 jamaah calon haji. ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo melepas 82 jamaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Karya Maju Simpang Serdang.

"Pelepasan 82 calon haji bersamaan dengan pengajian akbar, khotmil Quran sekaligus pelepasan wisuda santri Daruth Tholibin," kata Sugeng Raharjo saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu.

Ia meminta agar para calon haji menjaga kesehatan, terutama menjelang puncak haji wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Menurut dia, secara fisik dan mental semua calon haji dari Kabupaten Lampung Barat sudah sangat siap untuk berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

Oleh karena itu ia meminta kepada calon haji agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

"Utamakan ibadah wajib daripada ibadah sunnah serta utamakan sahnya ibadah daripada hal-hal yang bersifat afdolliyah," kata dia.

Dia juga meminta seluruh calon haji Lampung Barat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah daerah setempat selama proses ibadah haji di Tanah Suci.

"Patuhi aturan-aturan, baik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI maupun Pemerintah Arab Saudi dan juga jaga nama baik Kabupaten Lampung Barat di mata dunia," katanya.

Sugeng Raharjo berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu mendoakan seluruh masyarakat Lampung Barat agar tetap senantiasa kondusif dan aman serta agar pada tahun berikutnya agar bisa dipanggil untuk mengikuti program haji.

"Dan doakan agar kami di tahun-tahun mendatang bisa juga di panggil untuk dapat beribadah ke Makkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawaroh," ujar dia.

Dirinya juga berpesan kepada pembimbing dan para pendamping jamaah untuk memberi pelayanan maksimal terutama kepada jamaah lanjut usia yang menjadi bagian dari rombongan tamu Allah.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada jamaah yang berkesempatan menunaikan ibadah haji karena tidak semua orang berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima," ujarnya.