Gerindra Lampung yakin PAN dapat bersinergi dalam pertarungan Pilkada

id Lampung,Bandarlampung,Pilkada,Pemilu

Gerindra Lampung yakin PAN dapat bersinergi dalam pertarungan Pilkada

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal saat mengembalikan formulir ke DPW PAN. Bandarlampung, Kamis, (9/5/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kami sangat tahu bahwa PAN telah menjalin hubungan yang harmonis sejak lama dengan Gerindra,
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal meyakini bahwa PAN dapat bersinergi dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di provinsi ini.

"PAN dan Gerindra bersama mendukung Prabowo Subianto pada Pemilu. PAN dan Gerindra memiliki presiden yang sama, yakni Prabowo Subianto. Ini menunjukkan sinergi antara kedua partai dalam konteks nasional," kata Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmad Mirzani Djausal, usai kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Lampung ke DPW PAN Lampung, Kamis.

Menurutnya, pengembalian formulir pendaftaran ini menjadi salah satu langkah awal dalam proses pencalonan untuk Pilkada Serentak 2024. Hal ini pula menandai komitmen dan keseriusannya dalam mengikuti proses politik di Lampung.

"Saya maju sebagai calon Gubernur Lampung yakni menyukseskan keinginan masyarakat terhadap kepemimpinan Pak Prabowo ke depan. Dimana pada pemilu kemarin 70 persen masyarakat Lampung memilih pak Prabowo," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, harapan-harapan masyarakat terkait program-program Pak Prabowo harus dituntaskan.

"Kami sangat tahu bahwa PAN telah menjalin hubungan yang harmonis sejak lama dengan Gerindra, sehingga memang ke depan harapannya hubungan harmonis ini pun langgeng di Lampung," kata dia.

Dia pun mengungkapkan bahwa Prabowo mempunyai harapan sinergisitas yang telah terjalin oleh kedua partai tersebut dapat menjadi modal bagi pembangunan yang lebih baik di tingkat daerah.

"Kami juga masih terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya dalam menghadapi Pilkada 2024. Namun begitu, saya sadari bahwa semua partai ingin kader-kader terbaiknya muncul dalam Pilkada ini," kata dia.

Baca juga: Ketua DPD Gerindra Lampung: Timnas U-23 menjadi inspirasi generasi muda

Baca juga: Gerindra Lampung sebut PHPU diajukan terkait hasil hitung suara di 10 TPS

Baca juga: Prabowo dan Surya Paloh bahas kesepakatan kerja sama untuk kepentingan rakyat