Polisi di Lampung Selatan amankan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus

id Lampung Selatan ,Polres Lamsel ,Amankan peringatan Isa almasih

Polisi di Lampung Selatan amankan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus

Personel kepolisian dari Polres Lampung Selatan saat mengamankan sejumlah gereja. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor Lampung Selatan menerjunkan sebanyak 150 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan ibadah perayaan Kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yushriandi Yusrin, mengatakan, pengamanan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan kebaktian perayaan Kenaikan Yesus Kristus.

"Sebanyak 150 personel yang tergabung dalam satuan tugas, baik terbuka maupun tertutup, kita tempatkan untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan," kata dia, di Kalianda, Kamis.

Ia menjelaskan, 150 personel tersebut disebar untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di Lampung Selatan.

"Hari ini ada 77 gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Yesus Kristus," katanya.

Ia juga mengatakan, personel Polri juga melakukan sterilisasi, yakni sebelum dilaksanakan ibadah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan penyisiran gereja serta lingkungannya yang disaksikan petugas pengamanan termasuk pengurus gereja.

"Setelah dipastikan gereja dan lingkungannya aman dan tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan, kemudian diserahkan kepada petugas pengamanan gereja," ujarnya.

Menurutnya, dalam pengamanan ibadah peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, personel Polres Lampung Selatan selalu bersinergi dengan personel TNI dari Kodim 0421/LS yang dibantu pengamanan internal dari gereja.