Sinergitas Polri dan ulama kuatkan daerah untuk maju

id Bandarlampung,Pemkot Badarlampunh,Polda Lampung,Polda ,Polisi daerah Laapung

Sinergitas Polri dan ulama kuatkan daerah untuk maju

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat bersilahturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung. di Bandarlampung, Jumat (10/5/2024). ANTARA/HO-Polda Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyatakan bahwa sinergitas Polri dan ulama dapat menguatkan masyarakat daerah ini untuk lebih maju sebab peran para tokoh masyarakat terutama ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

"Peran para tokoh masyarakat terutama ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, di Mapolda Lampung, Jumat.

"Kami mengajak para ulama yang berada di provinsi ini terus bersinergi serta memperkuat tali silaturahmi bersama kepolisian, mengingat peran tokoh agama yang begitu vital dalam menjaga kamtibmas," Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, di Bandarlampung, Jumat

Menurut dia, penting bagi Polri juga untuk memperkuat hubungan, antara jajaran Polda Lampung dan para ulama guna menjaga kondisi yang tetap sejuk.

Dia mengatakan sinergitas ulama dan umara (pemimpin pemerintahan) bersama Polri, merupakan hal penting untuk bangsa Indonesia secara umum dan khusus di wilayah Lampung dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan yang terjadi.

"Kita bisa melihat peran para ulama dan umara dalam menjaga suasana kondusif di daerah ini, seperti suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 yang aman. Harapannya ke depan pilkada serentak 2024 yang berada di Lampung juga tercipta kesejukan dan kedamaian yang sama," kata dia.

Ia pun mengungkapkan bahwa sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada jajarannya agar dapat menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi dengan bekerja sama dengan para tokoh agama.

"Kami ingin Lampung bisa kita jaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif, stabilitas politik juga, karena ini modal bersama untuk bisa berjalan on the track. Siapa pun pemimpin nanti untuk bisa melanjutkan visi dan misi Lampung ke depan serta membuat provinsi ini menjadi maju dan mewujudkan tujuan nasional secara menyeluruh. Dan itu, Polri butuh ulama," kata dia.