Metro kirim enam calon Paskibraka ikuti seleksi tingkat provinsi

id Paskibraka

Metro kirim enam calon Paskibraka ikuti seleksi tingkat provinsi

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman didampingi Kepala Kesbangpol, Rosita dan Kadisporapar Tri Hendriyanto foto bersama Capaska Kota Metro usai pelepasan. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengirim enam calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional. 

Keenam calon Paskibraka tersebut yaitu Rafi Kusuma Putra, Raihan Dwi Satria, M.AM. Firdas Ejaz, Nadia Putri Lasay, Wayla Faiza Az-zahra dan Kadek Tiara Olya Sari. 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, keenam  calon Paskibraka Kota Metro yang dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung dan nasional ini merupakan siswa dan siswi yang terbaik.

"Mudah-mudahan nanti keenam Capaska ini bisa mengikuti seleksi dengan baik dan maksimal. Agar nanti bisa menjadi perwakilan Provinsi Lampung ke tingkat nasional," kata Qomaru usai melepas keenam calon Paskibraka tersebut di rumah dinas Wakil Wali Kota, Jumat.

Pihaknya juga mengapresiasi Kesbangpol, Disporapar, PPI, TNI maupun Polri yang telah mempersiapkan calon Paskibraka Kota Metro maupun perwakilan yang dikirim ke provinsi dengan baik. 

"Terimakasih Kesbangpol dan Disporapar yang telah mempersiapkan calon Paskibraka ini, termasuk juga PPI, TNI dan Polri. Semoga mereka bisa  mendapatkan sesuai dengan apa yang kita harapkan," paparnya. 

Kepala Kesbangpol Kota Metro, Rosita menuturkan, keenam calon Paskibraka tersebut akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung dan nasional dari tanggal 13 sampai 16 Mei 2024.