Rycko berangkatkan umat Hindu dan Buddha wisata rohani

id wisata rohani, pemkab lampung selatan, rycko menoza

Rycko berangkatkan umat Hindu dan Buddha wisata rohani

Bupati Lampung Selatan foto bersama dengan rombongan perjalanan wisata Pemkab Lampung Selatan di Lamban Balak Rumah Dinas Bupati, Kalianda Rabu (10/6).(lampungselatankab.go.id)

Ini menjadi program tahunan kami, dengan tujuan dapat menambah pengetahuan masyarakat beragama dan keyakinan mereka.
Kalianda, Lampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bagian Bina Mental dan Spritual memberangkatkan 140 umat Hindu dan 40 umat Buddha untuk melaksanakan perjalanan rohani dalam kegiatan spiritual tahun 2015.

Kasubbag Urusan Haji dan Perayaan Agama Bagian Bina Mental dan Spiritual (BMS) Setdakab Lampung Selatan H Muhammad Syarif mendamping Kepala BMS Kholil, di Kalianda, Jumat, mengatakan perjalanan rohani untuk umat beragama tersebut merupakan program rutin pemerintah yang dicetuskan oleh bupati untuk meningkatkan spritual keagamaan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan agar masyarakat beragama dapat meningkatkan keimanan terhadap keyakinan masing-masing, sekaligus untuk menambah wawasan terhadap agama yang dianut.

"Ini menjadi program tahunan kami, dengan tujuan dapat menambah pengetahuan masyarakat beragama dan keyakinan mereka," ujarnya.

Pemberangkatan 180 umat Hindu dan Buddha tersebut, dilepas oleh Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP di Lamban Balak Rumah Dinas Bupati, Kalianda, Rabu (10/6).

Syarif menjelaskan, untuk umat Buddha itu, nantinya akan melakukan perjalanan religi ke Yogyakarta dengan tujuan ke Candi Borobudur.

Sedangkan untuk umat Hindu akan melakukan perjalanan religi ke Bogor, Jawa Barat dengan tujuan Baranangsiang, Gunung Salak.

"Usai dilepas, mereka langsung diberangkatkan ke tujuan masing-masing," kata dia pula.

Ia menambahkan, peserta yang berangkat pada perjalanan religi tersebut, terdiri atas tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.