Kemenkumham Babel sumbangkan puluhan kantong darah ke PMI

id Kemenkumham

Kemenkumham Babel sumbangkan puluhan kantong darah ke PMI

Jajaran Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Babel mendonorkan darah dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemenkumham Republik Indonesia di Pangkalpinang. (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Babel)

Pangkalpinang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyumbangkan 69 kantong darah guna memperkuat ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah pasien rumah sakit di daerah itu.

"Dalam kegiatan donor darah massal kemarin, kami berhasil mengumpulkan 69 kantong darah untuk diberikan ke PMI," kata Pelaksana Harian Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Babel Eva Gantini di Pangkalpinang, Senin.
Ia mengatakan kegiatan donor darah massal dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang jatuh pada 19 Agustus 2023, sebagai bentuk kepedulian jajaran Kanwil Kemenkumham Babel untuk memperkuat stok darah di PMI setempat.

"Kegiatan donor darah ini tentunya sesuai dengan tema HUT-78 Kemenkumham tahun ini yaitu 'Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju',"ujarnya.

Ia menyatakan kegiatan donor darah dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Babel, UPT Kanwil Kemenkumham Kota Pangkalpinang, Lapas Tanjungpandan Kabupaten Belitung dan Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah ini berjalan dengan baik dan penuh suka cita," katanya.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah anggota keluarganya yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini memberikan manfaat bagi pasien rumah sakit dan mereka cepat diberikan kesembuhan dari penyakitnya," katanya.