Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung ziarah di TMP

id Ziarah tmp, makam pahlawan, kemenkumham lampung

Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung ziarah di TMP

Jajaran Kemenkumham Lampung, Lapas Kalianda saat tabur bunga di Makam Pahlawan. (ANTARA/DAMIRI)

Saya berharap pada HBP tahun ini dan di TMP ini kita semua sebagai penerus bangsa harus menegakkan NKRI dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Lampung melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lampung dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP).

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan, kegiatan ziarah di TMP Lampung tersebut selain memperingati HBP juga untuk mengajak seluruh jajaran mengingat sejarah pahlawan Republik Indonesia (RI).

"Kita semua tentu mengetahui betapa beratnya pejuang kita dalam mengusir penjajah dan merebut kemenangan negara Indonesia kita," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan sebagai anak bangsa tentunya selalu terus berfikir untuk dapat melanjutkan perjuangan pejuang Indonesia.

Pada HBP ini pula, lanjut dia, dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Pemasyarakatan maka seluruh fungsi pemasyarakatan harus dilaksanakan dengan seluruhnya tanpa membeda-bedakan atau mengurangi fungsi dari pemasyarakatan.

"Saya berharap pada HBP tahun ini dan di TMP ini kita semua sebagai penerus bangsa harus menegakkan NKRI dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Selain itu, melalui peninggalan jejak-jejak penerus kita, dengan kerja keras kita diharapkan negara kita terus bersinambungan demi kemajuan Indonesia," kata dia.

Hadir dalam pelaksanaan ziarah di TMP tersebut di antaranya Kalapas Kalianda; Chandran Lestyono, Kalapas Rajabasa; Syaiful Sahri, Kalapas Narkotika Ade Kusmanto, Kalapas Perempuan; Putranti Rahayu, Kepala Rutan Bandarlampung, Iwan Setiawan, Kepala LPKA; Anggit Yongki Kurniawan, dan jajaran pemasyarakatan lainnya.