Polisi dan masyarakat bersihkan sampah di pasar Liwa Lampung Barat

id Bakti sosial ,bersihkan sampah ,polres ajak masyarakat bersihkan sampah

Polisi dan masyarakat bersihkan sampah di pasar Liwa Lampung Barat

Suasana saat personil polisi dan masyarakat membersihkan sampah di pasar Liwa Lampung Barat. (ANTARA/HO)

Lampung Barat (ANTARA) - Puluhan personel dari Polres Lampung Barat Polda Lampung, mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada di Terminal dan Pasar Tradisional Liwa Kecamatan Balik Bukit.

"Bersih-bersih serentak ini pun diikuti oleh masyarakat serta stakeholder terkait diantaranya Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup Lampung Barat, Satpol PP Kecamatan Balik bukit, dan Dinas perhubungan," kata Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan, wilayah terminal dan Pasar Liwa merupakan tempat pusat keramaian yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Oleh Karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh personil Polres maupun Polsek serta masyarakat untuk bersama-sama melakukan bersih-bersih serentak. 

"Dimulai dari menyapu sampah yang berserakan, mengumpulkan dan langsung membuang sampah ke mobil truk," kata dia.

AKBP Heri Sugeng priyantho mengungkapkan bahwa Pihaknya bersama pemangku kepentingan terkait dan masyarakat melaksanakan Bakti sosial  bersih-bersih di dua tempat yaitu Terminal dan Pasar tradisional Liwa. 

"Jadi kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Lampung Barat terhadap kebersihan lingkungan atau tempat fasilitas umum lainnya," katanya.

Ia juga meminta, kepada seluruh masyarakat baik yang berada di sekitar agar sama-sama menjaga kebersihan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

"Kita Polres Lampung Barat selalu berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, dari wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan hingga pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar,"tutup Kapolres." ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Edi Jaya, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Polres Lampung Barat ini, Karena dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan Pasar dan Terminal.

"semoga menambah kesadaran para pedagang dan pengelola Pasar terhadap kebersihan lingkungan dan berharap kedepannya pasar ini selalu bersih," kata Edi Jaya.