Zaid Tahseen bawa Irak samakan kedudukan atas Indonesia 1-1

id Timnas Indonesia U-23,Timnas Irak U-23,Piala Asia U-23,AFC Cup U-23

Zaid Tahseen bawa Irak samakan kedudukan atas Indonesia 1-1

Pemain Irak Zaid Tahseen Hantoosh. (AFP/TED ALJIBE)

Jakarta (ANTARA) - Sundulan dari Zaid Tahseen pada menit ke-27 bawa tim nasional Irak U-23 samakan kedudukan atas Indonesia U-23, 1-1 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis.

Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di depan gawang Ernando Ari. Nihad Muhammad yang bebas dari pengawalan mengirimkan umpan pendek ke tiang dekat yang langsung di sundul Zaid Tahseen yang tanpa pengawalan.

Sebelumnya, Indonesia unggul melalui sepakan Ivar Jenner pada menit ke-18. Melalui skema tendangan sudut, Witan Sulaeman mengirimkan umpan silang namun mampu diantisipasi oleh pertahanan Irak. Namun bola hasil sapuan berada di jangkauan Jenner yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola yang mengarah tepat ke sudut kiri gawang Hussein Hasan Rasetim gagal diantisipasi oleh pertahanan Irak.

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari (PG); Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-on, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer
Pelatih: Shin Tae-yong

Irak: Hussein Hasan Rasetim (PG), Josef Baiz Al-Imam, Ahmed Hasan Al-Reeshawee, Zaid Tahseen Hantoosh, Mustafa Saadoon Al-Korji, Ali Jazim Elaibi, Muntadher Mohammed Maslookhi, Karrar Mohammed Ali, Blnd Azad Klouri, Nihad Mohammed Watifi, Ridha Fadhil Mayali
Pelatih: Radhi Swadi Al-Elayawi