IKA FH Unila selenggarakan acara bakti sosial dan pengajian akbar dalam rangka sambut Ramadhan

id lampung, unila, universitas lampung

IKA FH Unila selenggarakan acara bakti sosial dan pengajian akbar dalam rangka sambut Ramadhan

FH unila selenggarakan acara bakti sosial dan pengajian akbar dalam rangka sambut bulan suci ramadan 1445 hijriah (lampung, unila, universitas lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan acara bakti sosial dan pengajian akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, di Gedung Serba Guna, Kamis, (7/3/24)

Dengan mengusung tema “Memperkokoh Silaturahmi Alumni Fakultas Hukum Unila Menuju Universitas Lampung Berjaya”, kegiatan dibuka Ketua Umum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk komitmen para alumni agar terus saling menguatkan silaturahmi, mengedukasi, dan mengadvokasi kepedulian sosial, serta kepekaan, sebagaimana yang diamanatkan dalam tridarma perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi kita semua sehingga keberkahan dan kebahagiaan menjalani puasa di bulan Ramadan dapat dirasakan semua orang. Saya juga berharap, kegiatan ini menginspirasi fakultas lainnya dan membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Rektor Unila.

Ketua Umum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra, dalam sambutannya menyampaikan, FH Unila mengusung semangat penguatan. Penguatan untuk alumni IKA FH Unila, sivitas akademika, dan Provinsi Lampung.

“Kami kuatkan dengan slogan motivasi dan edukasi, serta advokasi. Oleh karena itu, kegiatan yang saat ini kita laksanakan merupakan perwujudan dari motivasi yang kami usung sebagai slogan IKA FH Unila,” ujarnya.

Ia juga menekankan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sangat perlu menjalin silaturahmi, untuk memotivasi terjalinnya komunikasi dan kebersamaan sehingga diharapkan dapat memunculkan inovasi baru dan pembangunan Unila, serta Provinsi Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan mukena oleh Rektor, Dekan FH, serta Ketua Umum IKA FH, diikuti seluruh sivitas akademika, ditutup dengan pengajian akbar. Bakti sosial dilakukan dengan memberikan 1.000 paket serta pembagian 1.000 mukena untuk 200 masjid di Provinsi Lampung.

Ust Dr. Annas Hidayatulloh, M.A., melalui pengajian akbar berharap agar seluruh peserta dapat bersyukur bisa menjumpai bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ini. Ia juga mengingatkan, tentang pentingnya menyiapkan ilmu dan materi sebelum menyambut bulan Ramadan.

“Sambut dengan gembira, karena bulan ini membawa rahmat serta berkah melimpah, membawa janji ampunan dosa,” ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Ganjar Jationo, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Kegiatan juga mengakomodasi 40 panti asuhan, komunitas tuna netra, komunitas penyapu jalanan, komunitas masyarakat sepanjang rel kereta api, komunitas office boy, dan honorer di lingkungan FH Unila.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memerkokoh silaturahmi IKA FH dan jajaran sivitas akademika Unila, terutama saat memasuki bulan suci Ramadan yang merupakan momentum penting untuk menjalin silaturahmi, sehingga bisa membangun ide-ide baru dan semangat untuk Unila dan Provinsi Lampung yang lebih baik.