Dompet Dhuafa Lampung-Jasa Raharja perkuat kolaborasi bidang sosial

id Dompet Dhuafa Lampung, Jasa Raharja Lampung

Dompet Dhuafa Lampung-Jasa Raharja perkuat kolaborasi bidang sosial

Dompet Dhuafa Lampung-Jasa Raharja perkuat kolaborasi bidang sosial. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Bandarlampung (ANTARA) - Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar dan tim diterima Plt Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Ade Triyono, Ketua BAZIS Jasa Raharja Lampung Hendri Jashar, Humas Jasa Raharja Lampung Achmat Saiful Suparman  dan Bendahara Bazis Jasa Raharja Cabang Lampung Ellisa Octaviani.

Kegiatan untuk memperkuat kolaborasi bidang sosial ini berlangsung di ruang rapat kantor Jasa Raharja, Bandar Lampung pada Kamis (07/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Yogi menyampaikan bahwa silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antar kedua lembaga. Yogi memaparkan portofolio program Dompet Dhuafa Lampung dan peluang kerja sama dengan Jasa Raharja Lampung. 

"Kami mengajak keluarga besar Jasa Raharja Lampung untuk terus mendukung dinamika kebaikan ini, menebar manfaat bagi sesama membentang kebaikan, kolaborasi membangun Lampung," ucapnya.

Sebelumnya, Dompet Dhuafa Lampung dan Jasa Raharja Lampung telah berkolaborasi dalam agenda Muharram Fest--wisata edukasi bareng yatim dan belanja kebutuhan sekolah. 

Sementara itu, Hendri merespon positif dan mengapresiasi program-program Dompet Dhuafa Lampung, khususnya terkait program dakwah-pengajian kantoran, program kurban dan program-program sosial lainnya. 

"Harapannya ada program kerjasama yang bersinggungan dengan Jasa Raharja dan Dompet Dhuafa Lampung," ujarnya. 

Senada dengan hal itu, Ade menyampaikan lingkup kerja Jasa Raharja adalah untuk membantu para korban kecelakaan. 

"Kami Jasa Raharja fokus membantu masyarakat para korban kecelakaan. Banyak keluarga yang menjadi jatuh karena tulang punggung keluarga mengalami kecelakaan. Dan kami tertarik dengan pemberdayaan Dompet Dhuafa Lampung. Barangkali hal-hal tersebut bisa kita kolaborasikan untuk memberdayakan para ahli waris keluarga korban kecelakaan," jelas Ade. 

Pada momen ini pula, Yogi memberikan penghargaan kemanusiaan kepada Jasa Raharja Lampung yang selama ini telah berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Lampung.

(adv/berita kerja sama)