PLN Lampung pastikan listrik aman untuk nonton semifinal Piala Asia

id pln lampung, nobar, semifinal afc, timnas, pasokan listrik

PLN Lampung pastikan listrik aman untuk nonton semifinal Piala Asia

PLN pastikan pasokan listrik aman saat nobar semifinal Piala Asia (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung siap mengawal dan mengamankan pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menonton laga semifinal Timnas Indonesia melawan Uzbekistan Piala Asia U23 pada Senin malam ini.

"Euforia lolosnya Timnas Indonesia melaju ke semifinal AFC Asian Cup dirasakan hingga ke daerah. Di Lampung, gelaran nonton bareng atau nobar juga dilaksanakan di berbagai lokasi," kata General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan kebutuhan listrik menjadi hal yang fundamental bagi masyarakat dalam kemeriahan ajang tersebut.

Menurutnya, semifinal AFC Asian Cup yang digelar Senin malam ini secara otomatis milik masyarakat Indonesia. Sebab, jutaan pasang mata akan menjadi saksi perjuangan timnas melalui televisi ataupun di lokasi-lokasi yang menggelar nonton bareng.

"Masyarakat tentunya tak ingin melewatkan keseruan gelaran 'event' akbar tersebut. Kami dari PLN siap menghadirkan listrik yang andal dengan ikut memantau, mengawal dan mengamankan pasokan listrik, agar masyarakat tidak ketinggalan keseruan pertandingan nanti malam," ujar Sugeng.

Sugeng mengatakan kapasitas listrik saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beban puncak harian Lampung saat ini mencapai 1292 MW. Kendati demikian, Ia berharap pasokan listrik di Lampung berlangsung aman.

"Berdasarkan data, kapasitas listrik di Lampung saat ini cukup, petugas PLN juga kami siagakan di titik-titik kumpul masyarakat, semoga tidak ada gangguan yang disebabkan faktor cuaca. Terlebih cuaca ekstrem kerap terjadi akhir-akhir ini," ujarnya.

Dilanjutkannya, apabila masyarakat mengalami masalah terkait kelistrikan, dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini telah mendapat rating 4,9 dan diunduh oleh puluhan juta pengguna.

“PLN terus terus bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan digitalisasi layanan melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengaduan apabila terjadi gangguan listrik,” tambahnya.

Tidak hanya pelaporan gangguan kelistrikan, lewat PLN Mobile masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan lainnya seperti pembelian token, pembayaran listrik, pengajuan penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN Lampung: Pasokan listrik aman untuk nonton semifinal Piala Asia