Gubernur Lampung pastikan pelayanan kesehatan hewan berjalan maksimal

id Gubernur Lampung, kesehatan hewan lampung,Layanan kesehatan hewan

Gubernur Lampung pastikan pelayanan kesehatan hewan berjalan maksimal

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memeriksa pelayanan kesehatan hewan di UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan. ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Kami sudah menyiapkan berbagai program-program yang terkait dengan kesehatan hewan
Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan bahwa pelayanan kesehatan hewan di daerahnya dapat berjalan dengan maksimal agar pemilik hewan tidak khawatir dengan penularan penyakit atau kasus wabah lainnya.
 
"Kami sudah menyiapkan berbagai program-program yang terkait dengan kesehatan hewan supaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pemilik hewan peliharaan bisa lebih maksimal," ujar Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Kamis.
 
Ia pun memastikan pelayanan kesehatan hewan di wilayahnya dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mencegah penularan penyakit pada hewan peliharaan ataupun ternak di wilayahnya.
 
"Rencana adanya pembangunan rumah sakit hewan disini juga diharapkan kedepannya akan mempermudah masyarakat dalam berkonsultasi terkait kesehatan hewan miliknya," kata dia.
 
Dalam rangka memperingati hari dokter hewan se-dunia, lanjut dia, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan secara gratis berupa vaksinasi rabies serta pemberian vaksin yang dilaksanakan di UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan Provinsi Lampung.
 
"Tadi juga sudah melakukan peninjauan ruang periksa, tindakan, ruang operasi, ruang obat-obatan serta laboratorium pakan untuk memastikan pelayanan berjalan maksimal," ucap dia.
 
Tanggapan serupa dikatakan oleh Kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan Provinsi Lampung Christin Septriansyah.
 
"Kami akan berupaya menjaga pelayanan kesehatan hewan agar tetap dapat dilakukan dengan baik," ujar Christin Septriansyah.
 
Ia mengatakan pelayanan maksimal tersebut dilakukan sebab animo masyarakat untuk memelihara hewan peliharaan makin tinggi dan membutuhkan pelayanan kesehatan hewan yang baik.
 
"Animo besar masyarakat memelihara hewan peliharaan cukup besar jadi pelayanan kesehatan hewan pun pasti dibutuhkan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat juga," tambahnya.

Baca juga: Gubernur sebut perpustakaan di Lampung harus sampai tingkat desa

Baca juga: Gubernur Lampung: Bola tak sebatas pertandingan tapi wujud kebersamaan

Baca juga: Gubernur Lampung: Keberlanjutan program kunci suksesnya pembangunan