Damkar padamkan kebakaran gudang penampungan BBM di Natar Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Damkarmat ,Kebakaran gudang bbm

Damkar padamkan kebakaran gudang penampungan BBM di Natar Lampung Selatan

Petugas Damkarmat saat melakukan pemadaman kebakaran gudang penampungan BBM di Kecamatan Natar. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan api

Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan kebakaran yang menimpa gudang penampungan bahan bakar minyak (BBM) di Dusun Induk Candimas, Kecamatan Natar.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Lampung Selatan, Rabu, membenarkan pihaknya telah berhasil memadamkan api di salah satu gudang penampungan BBM di Kecamatan Natar pada Rabu dini hari.

"Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan api," kata dia.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut bermula saat salah seorang warga setempat melaporkan peristiwa itu kepada petugas pemadam di posko Natar.

"Pada pukul 04.05 WIB seorang warga datang ke posko Natar melaporkan terjadi kebakaran di Dusun Induk Candimas, Desa Candimas. Setelah mendapatkan laporan petugas langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan satu unit ranpur posko Natar, posko Jatim dan posko Tabin," katanya.

Menurut dia, atas kejadian tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Sebuah mobil truk tangki dan Carry pickup berisi BBM jenis solar, satu unit motor Honda Beat, dan bangunan satu pintu. Taksiran kerugian Lebih kurang Rp300 juta," ujarnya.