KMB bagikan 1000 paket takjil kepada pengendara di Lampung Selatan

id Berbagi takjil,Kalianda ,Lampung Selatan

KMB bagikan 1000 paket takjil kepada pengendara di Lampung Selatan

Sejumlah kelompok masyarakat biasa saat setelah membagikan takjil di Kalianda (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kelompok Masyarakat Biasa (KMB) membagikan sebanyak 1000 paket takjil kepada pengendara dan masyarakat di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

"Kami menyalurkan seribu paket takjil kepada pengendara roda dua dan roda empat serta masyarakat sekitar," kata Ketua pelaksana kegiatan bagi takjil, Adiyan Novrizal di Kalianda, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat baik tingkat bawah sampai tinggi untuk saling berbagi terlebih di bulan suci Ramadhan ini.

"Jadi, tujuan kita dari mengadakan kegiatan bagi takjil ini adalah, untuk mengajak masyarakat banyak agar meningkatkan rasa  saling berbagi," kata dia.

Dia juga mengatakan, bahwa pendanaan kegiatan tersebut merupakan swadaya dari kelompok masyarakat biasa.

"Untuk pendanaan nya ya kita sumbangsih dari teman-teman kelompok masyarakat biasa," Katanya pula.

Selanjutnya dia pula mengatakan kegiatan ini juga sekaligus mengingat hari Nuzulul Qur'an yakni bertepatan di hari ke 17 Ramadhan.

Selanjutnya salah seorang pengendara motor Ari mengatakan, dirinya sangat senang atas adanya kegiatan berbagi takjil ini.

"Saya memang kebetulan mau membeli takjil di Kalianda eh ada yang berbagi takjil yaudah saya dikasih paket takjil tadi," kata Ari.

Dia berharap agar kegiatan berbagi takjil ini akan terus terlaksana di kota Kalianda, mengingat kegiatan tersebut adalah kegiatan positif.