DMC Dompet Dhuafa bagikan takjil dan kado Ramadhan bagi penyintas banjir Kendari

id DMC Dompet Dhuafa, Banjir Kendari, Ramadhan,DDV Sultra,dompet dhuafa

DMC Dompet Dhuafa bagikan takjil dan kado Ramadhan bagi penyintas banjir Kendari

DMC Dompet Dhuafa bagikan takjil dan kado Ramadhan bagi penyintas banjir di Kendari, Sultra. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Di bulan Ramadhan ini, kami telah menyalurkan bantuan makanan berupa Takjil Eco Green saat menjelang waktu berbuka puasa.
Kendari (ANTARA) - Hari pertama bulan Ramadhan, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sultra menyalurkan berbagai bantuan untuk warga terdampak banjir di Kendari, tepatnya di Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Selasa (12/3). 

Bantuan yang disalurkan berupa makanan cepat saji yang sudah didistribusikan sejak Jumat (8/3) lalu, dengan total penerima manfaat (PM) hingga hari Rabu (13/3) sebanyak 1.150 jiwa.  

Di samping itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, tim DMC Dompet Dhuafa dan DDV Sultra membagikan beberapa bantuan khas Ramadhan seperti Takjil Eco Green, dan Kado Ramadhan (berupa paket sembako), serta distribusi makanan siap saji pada waktu berbuka dan sahur. 

“Di bulan Ramadhan ini, kami telah menyalurkan bantuan makanan berupa Takjil Eco Green saat menjelang waktu berbuka puasa. Alhamdulillah, antusias warga sangat tinggi. Dan semoga bisa membantu meringankan kondisi penyintas,” ujar Hasfil, koordinator lapangan tim Respons Banjir Kendari DMC Dompet Dhuafa.  

Hasfil pun menjelaskan bahwa selain membagikan takjil, dan juga kado Ramadhan, tim DMC Dompet Dhuafa menggalakkan bantuan Borong Dagangan Nusantara.  

“Borong Dagangan Nusantara bertujuan untuk memulihkan perekonomian mikro di titik-titik terdampak di Kampung Salo. Kami membantu menjual barang dagangan yang dijual oleh penyintas terdampak banjir,” kata Hasfil pula. 

Kondisi terkini di Kampung Salo, diketahui meski hujan kerap turun pada sore hari tetapi banjir sudah surut, dan tidak ada lagi air yang menggenang. Maka dari itu, pembersihan-pembersihan pascabanjir dilakukan oleh tim DMC dan para relawan bersama pihak-pihak terkait, guna memudahkan juga akses jalan untuk pendistribusian bantuan. 

Aksi selanjutnya yang akan dilakukan oleh tim DMC di Kampung Salo, Kendari adalah pemindahan Pos Hangat ke tempat yang sebelumnya sulit diakses.   

Kawan baik, semoga keadaan di Kendari semakin membaik dan para penyintas selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Tak terlupakan doa terbaik untuk para relawan kemanusiaan yang sudah berjibaku membantu penyintas melewati kondisi-kondisi sulit akibat bencana, semoga senantiasa diberkahi kesehatan. Karena Bumi Cuma Satu, Berdaya Sekarang. 

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta corporate social responsibility (CSR). 
Baca juga: Hari ketiga Ramadhan, Dompet Dhuafa Lampung berbagi ratusan paket makanan
Baca juga: Dompet Dhuafa bersama eksportir dorong UMKM tembus pasar global