Pembinaan ideologi Pancasila kepada anak-anak harus dilakukan sejak dini

id Lampung, lampung selatan, anggota dprd, dprd lampung, dprd prov lampung, lesty, lesty dprd,ideologi pancasila

Pembinaan ideologi Pancasila kepada anak-anak harus dilakukan sejak dini

Pembinaan ideologi Pancasila kepada anak-anak harus dilakukan sejak dini. ANTARA/HO

Pilar Pancasila sudah wajib ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa.
Lampung Selatan (ANTARA) - Kaum perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak-anak, karena anak-anak adalah manusia yang pintar mencontoh apa saja yang dilakukan oleh ibu.

Karena itu, pendidikan terbaik wajib ditanamkan pada masing-masing anak, khususnya tentang ideologi Pancasila, hal tersebut yang disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.

"Pilar Pancasila sudah wajib ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa," kata Lesty,

Menurutnya, Kecamatan Palas ini merupakan salah satu miniatur Indonesia, karena terdapat berbagai macam suku di wilayah ini, bukan hanya Lampung, tetapi terdapat suku Jawa, Bali, Sunda, dan lainnya.

"Dengan penguatan tentang pemahaman ideologi Pancasila, ini diharapkan dapat diterapkan kepada anak-anak dan disosialisasikan sampai ke bawah. Karena ideologi Pancasila ini sangat penting ke depannya, khususnya bagi anak-anak generasi milenial dan generasi Z," katanya pula.

Ia menjelaskan, saat ini ideologi Pancasila semakin hari semakin ditinggalkan oleh anak-anak muda. Dengan adanya pembinaan ini, orangtua bisa kembali menjelaskan kepada anak-anaknya agar bisa menanamkan ideologi Pancasila agar jiwa Pancasila terus membara di diri dan jiwa anak-anak.
Baca juga: Ketua DPRD Lampung lakukan sosialisasi ideologi Pancasila di SMA 1 Way seputih
Baca juga: Ketua DPRD Lampung sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Lampung Tengah