Polisi evakuasi korban kecelakaan bus masuk jurang di Lampung Barat

id Lampung Barat ,Lakalantas ,Bus masuk jurang

Polisi evakuasi korban kecelakaan bus masuk jurang di Lampung Barat

Personel kepolisian dan warga mengevakuasi korban lakalantas bus masuk jurang di Lampung Barat. ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan

Pengendara motor meninggal dunia, sementara bus terjun ke dalam jurang

Lampung Barat (ANTARA) - Personel kepolisian dari Polsek Sumber Jaya, Polres Lampung Barat mengevakuasi korban kecelakaan yang menimpa bus Ranau Indah yang terjun ke jurang di Pekon (Desa) Simpang Sari, Kecamatan Sumber.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu Samsi Rizal saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan, kecelakaan bus yang terjadi pukul 15.00 WIB tersebut menewaskan satu orang pengendara sepeda motor.

"Terjadi kecelakaan di Pekon Simpang Sari yang melibatkan satu unit bus Ranau Indah dan satu sepeda motor. Pengendara motor meninggal dunia, sementara bus terjun ke dalam jurang," katanya.

Dia menerangkan, pihaknya langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan perihal lakalantas tersebut.

"Satlantas Polres beserta pihak Polsek Sumber Jaya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan itu. Sebanyak 30 orang dilarikan ke puskesmas terdekat, enam orang di antaranya dirujuk ke rumah sakit setempat dan satu orang meninggal dunia," kata dia.

Ia menceritakan, peristiwa nahas itu berawal saat bus Ranau Indah dari arah Liwa Lampung Barat hendak menuju Sumber Jaya.

"Sesampainya di TKP di jalan menikung menurun, tiba-tiba bus hilang kendali dan melaju lurus hingga terjun ke jurang sedalam 50 meter," ujarnya.

Samsi Rizal menyebutkan seorang pemotor yang tertabrak bus meninggal dunia dan enam dari 30 penumpang bus dirawat di puskesmas setempat.

"Sopir atas nama Sapar dan kondektur atas nama Roni termasuk yang dirujuk karena patah tulang bagian lengan dan kaki. Sedangkan pemotor atas nama Eko yang merupakan warga Pekon Simpang Sari meninggal dunia," ujar dia.

Baca juga: Konflik gajah liar dengan warga di Lampung Barat perlu penanganan cepat

Baca juga: Polisi evakuasi minibus tertabrak kereta api dari arah Lampung ke Muara Enim

Baca juga: Dishub Lampung perketat pengawasan kelayakan jalan angkutan darat cegah kecelakaan