Pasar Takjil Bandarlampung diminati warga berburu makanan berbuka puasa

id Pasar takjil Lampung, jajanan berbuka puasa, ekonomi lampung

Pasar Takjil Bandarlampung diminati warga berburu makanan berbuka puasa

Pedagang yang berdagang di sepanjang jalan Dokter Susilo dan dikenal sebagai pasar takjil Bandarlampung. Kamis (14/3/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pasar Takjil Kota Bandarlampung di Jalan Dokter Susilo diminati warga masyarakat yang berburu makanan untuk berbuka puasa Ramadhan 1445 H.
 
"Biasa buka dari pukul 14.30 WIB sampai jam 17.00 WIB. Yang dijual beragam dari makanan kecil seperti jajanan pasar hingga aneka minuman untuk menyediakan kebutuhan masyarakat yang akan berbuka puasa," ujar seorang pedagang takjil, Rangga di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan takjil yang dijual selama Ramadhan itu berkisar Rp5 ribu-Rp20 ribu.

"Harga beragam tergantung makanannya, kalau pedagang yang berdagang di sepanjang jalan ini musiman, hanya ada saat Ramadhan saja," katanya.

Tanggapan antusias atas adanya pasar takjil di sepanjang Jalan Dokter Susilo Kota Bandarlampung dikatakan oleh warga masyarakat, Karina.

"Sangat antusias ya karena banyak makanan yang sulit ditemukan di hari biasa dan hanya ada saat Ramadhan seperti lemang dan sekubal Lampung, itu tersedia di sini," ujar Karina.

Ia mengatakan harga takjil yang dijual oleh pedagang pun dirasa cukup murah bagi konsumen.

"Harganya murah, makanan beragam, bersih juga jadi percaya beli disini meski pedagangnya musiman. Tapi harus buru-buru biasanya kalau lebih dari pukul 16.00 WIB jajanan banyak yang sudah habis karena ramai sekali pembelinya," tambahnya.

Diketahui di sepanjang pasar dadakan takjil di Jalan Dokter Susilo Kota Bandarlampung tersebut juga telah terjamin keamanan pangannya dengan adanya pemeriksaan sampel jajanan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung melalui mobil keliling yang bersiap di lokasi tersebut.

Tidak hanya di pasar takjil Jalan Dokter Susilo pemeriksaan sampel jajanan berbuka puasa itu pun dilakukan oleh BBPOM di 10 lokasi penjualan takjil di Kota Bandarlampung.