DPC PDIP Metro gelar rapat konsolidasi dengan Wahdi

id Pilkada2024,Metro,Wahdi,Pdip

DPC PDIP Metro gelar rapat konsolidasi dengan Wahdi

Balon Wali Kota Wahdi Siradjuddin melakukan pemaparan di depan para kader DPC PDIP Metro. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro melaksanakan rapat konsolidasi dengan Bakal Calon Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Kamis. 

Rapat ini merupakan menindaklanjuti surat tugas dari DPP PDI Perjuangan kepada Wahdi yang menugaskan wali kota petahana tersebut untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan seluruh kader partai berlambang banteng tersebut. 

"Kegiatan ini adalah follow up dari surat tugas DPP yang di mana Bapak dr. Wahdi beserta seluruh struktural dari DPD hingga anak ranting menjalin konsolidasi," kata Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda dilokasi kegiatan. 

Anna menjelaskan, rapat konsolidasi ini selain membahas terkait langkah yang akan dilakukan Balon Wali Kota Wahdi dalam Pilkada nanti sekaligus juga pengenalan kepada para kader PDIP Metro. 

"Mengapa kami kumpulkan semua pengurus, karena Bapak Wahdi yang mendapat tugas, maka DPC memfasilitasi dengan mengundang seluruh jajaran. Acara ini tentunya lebih kepada konsolidasi awal dan pengenalan bakal calon dari PDI Perjuangan," paparnya. 

Terkait dengan rekomendasi dari partai terhadap Wahdi, Anna menegaskan bahwa bakal calon wali kota tersebut baru mendapatkan surat tugas.

Dirinya juga belum dapat memastikan apakah Wahdi bakal mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan dalam bentuk rekomendasi pencalonan. 

"Terkait dengan rekomendasi untuk Pak Wahdi, tentunya itu merupakan kewenangan penuh dari DPP Partai. Namun sebagaimana tercantum di surat tugas, setidaknya ada tiga poin yang harus dipenuhi oleh Bapak Wahdi untuk mendapatkan rekomendasi tersebut," jelasnya.

"Apalagi saat ini masih dalam masa survei, jadi semua dinamika politik yang ada di Metro masih ada kemungkinan untuk bisa berubah. Kita tunggu keputusan dari DPP," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan PDI Perjuangan terhadap dirinya sehingga mengeluarkan surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Metro.

"Apa yang tadi sudah disampaikan ketua DPC menurut saya menggetarkan jiwa, saya berterima kasih tentu ini semata-mata atas pelonggaran hati beliau, maka saya mendapatkan surat penugasan ini. Saya akan berupaya untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya dalam sambutan rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 tersebut.

"Saya pribadi merasakan bahwa kita akan membangun Metro bersama, kalau saya bicara memang saya tidak berada di PDI perjuangan, tetapi saya punya rasa sebagai anak bangsa harus berbuat baik. Ini baru surat tugas, saya letakkan tugas ini di atas nilai-nilai saya. Karena saya langsung diperintahkan, bukan lewat secarik kertas saja. Saya diperintahkan langsung dan hari ini saya bersyukur bisa konsolidasi," imbuhnya.

Wahdi berharap bisa bergerak bersama PDI Perjuangan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Kota Metro.

"Seberapa jauh nantinya kita bisa berbuat bersama dan berjuang, mungkin saya tidak begitu pandai berbicara atau berjanji, tapi hormat saya kepada semua, mulai dari ujung tombak anak ranting itu suaranya adalah suara rakyat, suara marhaen. Marhaen itu melekat sekali pada pribadi saya, kalau saya berada di sini saya akan berjuang," ungkapnya.

Meskipun begitu dirinya juga belum bisa memastikan apakah bakal mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Ia Menilai konsolidasi awal yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Metro merupakan langkah awal perjuangan.

"Saya tidak tahu apakah saya dapat rekomendasi atau tidak, ketika saya berada di sini saya akan berjuang. Ini adalah konsolidasi awal yang saya lakukan, saya mengajak teman-teman PDI Perjuangan bergerak untuk masyarakat. Sekali lagi terimakasih kepada teman-teman PDI Perjuangan," tandasnya.