Warga Simbaringin adakan lomba balap karung sambil berhelm

id Lampung, 17 agustus, hut ri, indonesia, natar, simbaringin

Warga Simbaringin adakan lomba balap karung sambil berhelm

Peserta lomba balap karung berhelm, mengundang gelak tawa penonton. (ANTARA/Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, identik dengan kegiatan lomba-lomba seru yang digelar masyarakat, berbagai jenis perlombaan ini pun cukup dinanti masyarakat, terutama anak-anak.

Seperti yang dilakukan para pemuda dan pemudi dusun simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, yang menggelar lomba balap karung yang pesertanya sambil mengenakan helm.

Sorak-sorai penonton mulai ramai memadati halaman Balai Dusun Simbaringin, untuk menyaksikan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI  tahun 2022.

Ratusan warga mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia tumpah ruah, untuk menyaksikan lomba tersebut.

Kepala Dusun Simbaringin Abdul Haris  mengatakan, perlombaan balap karung sambil mengenakan helm,  diikuti  bapak-bapak dan ibu-ibu.

Menurutnya, dimana setiap peserta diminta mengenakan karung dan helm sepeda motor. Peserta kemudian diminta untuk lompat dari start hingga finish dua kali putaran.

 "Setiap lompatan para peserta inibpun mengundang gelak tawa dari warga yang datang. Ini menjadi perlombaan setelah 2 tahun tidak ada kegiatan, akibat pandemi COVID-19," katanya

Hampir seluruh warga yang melihat tertawa terpingkal -pingkal melihat lompatan peserta yang mengenakan helm tersebut.

Tawa penonton langsung pecah saat peserta  itu beradu dalam melompat untuk mencapai garis finish.

Apalagi di saat beberapa peserta yang sudah mau sampai finish tapi masih ada peserta lainnya, yang ketinggalan jauh karena lompatannya kurang kencang.

Seperti salah satu peserta Rohadi mengaku senang dengan perlombaan ini.

“Pegel semua. Tapi asyik seru dan menjadi bahan ketawa,” kata Rohadi