Hari ke 17 Ramadhan, Dompet Dhuafa Lampung distribusi 2 ton zakat fitrah di Provinsi Lampung

id Dompet Dhuafa Lampung, Zakat Dompet Dhuafa,dompet dhuafa

Hari ke 17 Ramadhan, Dompet Dhuafa Lampung distribusi 2 ton zakat fitrah di Provinsi Lampung

Hari ke 17 Ramadan, Dompet Dhuafa Lampung distribusi 2 ton zakat fitrah di Provinsi Lampung. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Terima kasih untuk para donatur yang sudah berbagi zakat fitrah di lingkungan sini. Semoga semakin banyak orang baik.
Bandarlampung (ANTARA) - Satu per satu warga penerima manfaat datang mengambil haknya. Senyuman terpancar di wajah mereka saat membawa pulang paket beras untuk kebutuhan menjelang Lebaran di rumah. 

Salah satunya Istiroah (82), lansia yang hidup seorang diri selama 20 tahun terakhir. Saat ini, ia sudah tak mampu lagi untuk bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ia hanya mengandalkan bantuan dari  tetangganya. 

Mbah Roah, panggilan akrabnya adalah salah satu penerima manfaat Program Tebar Zakat Fitrah Dompet Dhuafa Lampung. Ia warga Dusun Banjarsari, Sukanegara, Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

"Terima kasih untuk para donatur yang sudah berbagi zakat fitrah di lingkungan sini. Semoga semakin banyak orang baik," ujarnya. 

Dimulai pertengahan Ramadhan 1445 H, Dompet Dhuafa Lampung telah mendistribusikan 800 paket zakat fitrah untuk masyarakat Lampung. 

Program Tebar Zakat Fitrah ini, dimulai sejak 23 Maret 2024. Paket beras zakat fitrah tersebut diberikan untuk warga-warga yang tergolong fakir, miskin, gharimin, dan mualaf di 6 wilayah kabupaten/kota Provinsi Lampung. 

"Kami distribusikan setidaknya di 6 kota dan kabupaten di Lampung, yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, dan Pringsewu," ujar Yogi Achmad Fajar, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung. 

Yogi menyebutkan bahwa pendistribusian ini bagian dari dakwah dalam mengingatkan umat Muslim di Lampung untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan dengan menunaikan zakat fitrah.

Dompet Dhuafa Lampung hingga saat ini terus menghimpun dana zakat maal, zakat fitrah, infak dan sedekah. Khusus untuk zakat fitrah, Dompet Dhuafa Lampung akan menghimpun dana hingga malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Menyuarakan perjuangan untuk kemerdekaan Palestina
Baca juga: Dompet Dhuafa bersama warga binaan Rutan Kelas 1 Pondok Bambu gelar pesantren kilat