ASDP dukung Pemrov Lampung bangun kawasan pariwisata terintegrasi

id Lampung, pt asdp, asdp, pariwisata

ASDP dukung Pemrov Lampung bangun kawasan pariwisata terintegrasi

Dirut ASDP Ira Puspadewi saat mengikuti rapat pembangunan kawasan wisata terintegrasi bersama. Rakor ini dilaksanakan di ruang rapat Gubernur Lampung (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) -

PT ASDP Persero mendukung Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengembangkan pembangunan kawasan wisata terintegrasi bersama.

"Saya mendukung pembangunan kawasan wisata terintegrasi bersama. Karena bisa menjadi salah satu kawasan wisata terbaik. Seperti di Nusa Dua Bali, Denpasar," kata Dirut PT ASDP Ira Puspadewi, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, dukungan kepada Pemerintah Provinsi Lampung ini dilakukan karena ASDP merupakan salah satu pemilik lahan untuk pembangunan kawasan wisata terintegritas.

Selain itu, sebagai salah satu jasa angkutan penyeberangan, PT ASDP juga berdampak paling besar. Karena dari arah Sumatera yangi melihat pembangunan kawasan wisata terintegritas akan melintasi Bakauheni, atau dari arah Pulau Jawa.

"Ini juga mendukung destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung. Di dekat pelabuhan sudah ada menara Siger. Jadi mungkin Pemprov Lampung akan sedikit memoles untuk bisa lebih banyak lagi pengunjung yang datang," katanya.

Ira menjelaskan, PT ASDP Indonesia Ferry adalah sebagai salah satu pemilik lahan yang akan dibangun dan pihaknya berkomitmen untuk membangun kawasan terintegrasi sebagai bagian dari optimalisasi lahan.

Mengenai persiapan di tengah pandemi COVID-19, PT ASDP tetap berjalan prosesnya, tetapi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Selama ini rapat koordinasi terus dilakukan dengan menggunakan layanan pertemuan melalui daring," jelasnya