PLN Indonesia Power Grati PGU bersama Dompet Dhuafa Jatim berikan kado lebaran

id Dompet Dhuafa Jawa Timur, PT PLN ,Gempa Pulau Bawean

PLN Indonesia Power Grati PGU bersama Dompet Dhuafa Jatim berikan kado lebaran

PT. PLN Indonesia Power Indonesia Grati PGU bersama Dompet Dhuafa Jatim berikan kado lebaran. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jawa Timur (ANTARA) - PT. PLN Indonesia Power Grati PGU bersama DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur memberikan kado lebaran kepada masyarakat yang terdampak gempa di Pulau Bawean beberapa waktu lalu sebagai bentuk kolaborasi terhadap kemanusiaan.

Sebanyak 37 paket sembako sebagai bagian dari kado Lebaran telah didistribusikan kepada masyarakat di Desa Suari, Kecamatan Sangkapura, Jawa Timur. Kolaborasi dalam penyediaan bantuan ini menjadi bukti nyata bahwa sektor pemerintahan juga turut peduli dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur juga turut serta memberikan bantuan dengan mengadakan program Bina Rohani. Sebanyak 50 warga, yang mayoritas adalah pengungsi, mengikuti kegiatan ini yang diselenggarakan di Dusun Bakung.

Menurut Moch Rizqi Aladib selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, mengatakan, untuk membantu mengurangi rasa takut dan meningkatkan semangat anak-anak di pengungsian, juga didirikan Taman Ceria di dua titik pengungsian, yakni di Desa Gelam dengan 20 anak serta Desa Suari dengan 30 anak.

Antusiasme yang terpancar dari wajah-wajah ceria anak-anak ketika tim relawan mengajak mereka bermain dan membagikan susu menjadi pemandangan yang menyentuh hati.

"Semua upaya ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian masih teguh di kalangan masyarakat, terlebih di saat-saat sulit seperti ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan semangat baru bagi masyarakat Pulau Bawean untuk bangkit dari cobaan yang mereka hadapi," pungkas Aladib.

Berita kerja sama