Hotel berbintang di China perkenalkan kuliner Nusantara kepada tamunya

id kuliner Nusantara di China,pameran kuliner Indonesia di China,China

Hotel berbintang di China perkenalkan kuliner Nusantara kepada tamunya

Festival Makanan Indonesia 2019 di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China. (ANTARA/HO-KJRI Shanghai/mii)

Beijing (ANTARA) - Salah satu hotel berbintang di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, memperkenalkan makanan khas Nusantara kepada para tamunya.

Konsulat Jenderal RI di Shanghai dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Beijing, Jumat malam, menyebutkan bahwa makanan Nusantara itu disajikan selama Festival Makanan Indonesia(IFF), yang digelar di Hotel Four Points Sheraton, Suzhou, itu akan berlangsung hingga 24 November 2019.

GM Four Points Sheraton Suzhou William Yosanto yang juga warga negara Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mendatangkan Amran, juru masak dari Indonesia, untuk menyiapkan menu khas Indonesia itu setiap hari selama festival berlangsung.

Baca juga: "Masterchef" Inggris sebut rendang asal Indonesia, Malaysia makin geram

"Setiap malam ada pergantian menu tradisional dari enam kota di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Padang," ujar William.

Festival tersebut juga dimeriahkan tari-tarian yang dibawakan para pelajar asal Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di kota itu, yang berjarak sekitar 100 kilometer di barat laut Kota Shanghai.

Festival tersebut juga menjadi ajang silaturahim di antara para WNI yang tinggal di kota berjuluk "Venice of the East" itu. 

Baca juga: Rendang go international ke Hongaria

Baca juga: Rendang adalah makanan favorit di Desa Faringdon Inggris


 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar