Labuhan Maringgai Gencarkan Sosialisasi MP3KI

id Labuhan Maringgai Gencarkan Sosialisasi MP3KI

Labuhan Maringgai (Antara Lampung) - Jajaran Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur mulai menggencarkan sosialisasi program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) di sebelas desa di kecamatan tersebut agar program tersebut bisa direalisasikan pada 2015.
   
"Kecamatan Labuhan Maringgai adalah salah satu kecamatan yang mendapatkan program MP3KI. Prioritas program MP3KI adalah pembangunan infrastruktur desa seperti jalan dan jembatan," kata Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai, Cen SUatman, Sabtu.
   
Ia menyebutkan sosialisasi MP3KI di daerahnya dilaksanakan sejak Mei lalu.
   
"Pelaksanaan program ini harus dikerjakan berdampingan antara desa yang satu dengan desa yang lainya. Targetnya program MP3KI bisa direalisasikan di tahun 2015 dan dana yang dialokasikan sekitar Rp6 miliar", tambahnya.
   
Sementara itu, Kepala Desa Muara Gading Mas Kemacatan Labuhan Maringgai, Wahono, juga membenarkan adanya sosialisi tersebut.
   
"Sejak Mei 2014, program MP3KI sudah disosialisasikan dan kami juga sudah membuat proposal pembangunan di desa kami. Program MP3KI hanya untuk insfratruktur untuk tahun 2015," katanya.