SDN 4 Margasari di Labuhan Maringgai batal ditutup, tokoh warga sampaikan terima kasih

id SDN 4 Margasari, Labuhan Maringgai, SD

SDN 4 Margasari di Labuhan Maringgai batal ditutup, tokoh warga sampaikan terima kasih

Siwa siswa dan guru SDN 4 Margasari di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. FOTO Antara/Muklasin.

Labuhan Maringgai (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur  urung memerger SDN 4 Margasari. Keputusan tersebut mendapat apresiasi sejumlah tokoh masyarakat di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Lampung Timur berencana memerger SDN 4 Margasari karena alasan jumlah siswa di sekolah dasar ini sedikit.

"SDN 4 ini tadinya mau ditutup tapi karena ada perubahan penambahan siswa, sehingga tidak jadi ditutup. Alhamdulillah. Harapan kami dewan guru dan kami atas nama masyarakat akan berusaha ke depan supaya SDN 4 lebih baik dan maju," ujar tokoh masyarakat Dusun 7 Desa Margasari Darso di Margasari, Senin, 17 Juli 2023.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Margasari Tugiman mengucap syukur dan memberi motivasi para guru untuk tetap semangat mengajar.

"Kami sangat bangga, banyak peningkatannya dan signifikan. Harapan kami, SDN 4 ini bisa menyamai SD SD yang lain. Kepada dewan guru tetap semangat," kata Tugiman.

Supriyanto Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Labuhan Maringgai meminta kepala sekolah dan semua guru SDN 4 Margasari bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa, serta bekerjasama  dengan pemerintah desa.

"Supaya animo masyarakat meningkat menyekolahkan anaknya di sekolah ini," pesannya.

Dengan begitu, rencana Dinas Pendidikan untuk memerger SDN 4 Margasari dengan SDN terdekat tidak terjadi lagi.

"Ke depan tingkatkan kinerja dan pelayanan pendidikan," sarannya.

Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya berharap kepala sekolah dan guru SDN 4 Margasari membuat lebih baik proses belajar mengajarnya.

"Ini demi kemajuan anak-anak kita bersama," harapnya.