SMPN 9 Bandarlampung salurkan donasi ke Palestina lewat Dompet Dhuafa Lampung

id Dompet Dhuafa Lampung, Palestina, SMPN 9 Bandar Lampung, Donasi ke Palestina

SMPN 9 Bandarlampung salurkan donasi ke Palestina lewat Dompet Dhuafa Lampung

SMPN 9 Bandar Lampung salurkan donasi ke Palestina lewat Dompet Dhuafa Lampung. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Bandarlampung (ANTARA) - SMP Negeri 9 Bandarlampung menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung pada Rabu, (22/11/2023). 

Total donasi yang terkumpul berjumlah Rp9.110.000 yang berasal dari para guru, siswa dan juga wali murid. 

Penggalangan dana berlangsung selama beberapa hari di lingkungan SMP N 9 Bandar Lampung.

Penggalangan dana ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan kepedulian siswa terhadap rakyat Palestina sekaligus sebagai latihan berbagi membantu sesama. 

"Penggalangan dana sudah dilakukan selama beberapa hari yang melibatkan guru, siswa dan juga wali murid. Siswa-siswa sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka senang dapat membantu untuk Palestina. Sebagian siswa juga berdonasi dari menyisihkan uang jajan mereka," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 9 Bandarlampung Lusiana.

Serah terima donasi dilakukan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Zainudin, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Lusiana dan beberapa perwakilan siswa kepada Tim Dompet Dhuafa Lampung di SMPN 9 Bandar Lampung di bilangan Tanjung Karang Pusat.

"Alhamdulillah, kami telah menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Palestina. Harapannya dapat bermanfaat untuk mereka. Kami juga berdoa agar bantuan ini diberkahi oleh Allah SWT dan saudara kita di Palestina dapat terbantu dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT," ucap Zainudin.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menyampaikan terima kasih atas amanah dan kolaborasi kerja sama antara SMPN 9 Bandar Lampung dan Dompet Dhuafa Lampung. 

"Sejak awal hingga hari ini, kami Dompet Dhuafa terus berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat Palestina dengan harapan dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh mereka," ucapnya. 

Diketahui pada Ahad (19/11) Dompet Dhuafa bersama Indonesia Humatarian Aliance (IHA) mengirimkan paket bantuan musim dingin untuk masyarakat Gaza, Palestina. 

Bantuan tersebut berupa 440 selimut dewasa, 375 selimut bayi dan 1000 matras. 

Sebelumnya Dompet Dhuafa juga telah mengirimkan bantuan yang serupa. 

Sementara bantuan lain terus Dompet Dhuafa gulirkan melalui mitra lokal yang berada di Gaza.