Kolaborasi dengan Bandara Radin Inten II, Pemkab Lampung Selatan bedah dua rumah warga Natar

id lampung, lampung selatan, lamsel, pemkab lampung selatan, pemda lampung selatan, pemkab,bedah rumah

Kolaborasi dengan Bandara Radin Inten II, Pemkab Lampung Selatan bedah dua rumah warga Natar

Kolaborasi dengan Bandara Radin Inten II, Pemkab Lampung Selatan bedah dua rumah warga Natar. ANTARA/HO-Pemkab Lamsel

Saya sangat bersyukur karena sudah dibantu, sehingga kami bisa punya rumah yang layak.

Bandarlampung (ANTARA) - Dua warga Desa Relung Helok, Kecamatan Natar, kini bisa bernapas lega, setelah rumah mereka mendapat bantuan bedah rumah dari program pemerintah daerah yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Kedua warga itu, yakni Kustanto dan Wagito Susanto, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Bandara Radin Inten II yang telah membantu pembangunan rumah mereka agar menjadi layak huni.

Salah satu penerima bantuan, Kustanto, yang sebelumnya tinggal di rumah dengan kondisi memprihatinkan, merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Nanang. Saya sangat bersyukur karena sudah dibantu, sehingga kami bisa punya rumah yang layak,” kata Kustanto.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan program pemerintah daerah dalam menangani kemiskinan ekstrem.

Dalam kesempatan itu, Nanang menyatakan akan terus berupaya agar tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan yang rumahnya tak layak huni.

“Alhamdulillah, bedah rumah ini kolaborasi antara Pemkab dengan Bandara Radin Inten II. Kita bersyukur ada kepedulian dari pihak bandara untuk penanganan kemiskinan ekstrem,” kata Nanang.

Nanang mengatakan, masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan dana bedah rumah sebesar Rp20 juta. Nantinya uang tersebut akan diserahkan kepada camat sebagai koordinator pembangunan.

“Ini uangnya dipegang Bu Camat. Jadi Bu Camat sebagai koordinator untuk pembelanjaan material sampai jadi. Pak Kades minta bantuan gotong royong bangun rumah,” imbuh Nanang.

Sementara, Executive General Manager of KC Bandara Radin Inten II Khaerul Assidiqi menyampaikan rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan Pemkab Lampung Selatan di bidang sosial.

Khaerul Assidiqi berharap, ke depannya Bandara Radin Inten II bisa terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah terima kasih, kami senang bisa berkolaborasi dengan Pemkab Lampung Selatan. Harapan kami Bandara Radin Inten II bisa lebih maju dan mendorong roda ekonomi di Lampung Selatan dan menambah kesejahteraan masyarakat,” kata Khaerul.

Baca juga: Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke enam warga di Sragi

Baca juga: Polres Lampung Selatan beri bantuan bedah rumah ke warga