Mudahkan layanan, BPJS Kesehatan keliling hadir di Klinik Unila

id unila, bpjs, bpjs kesehatan, kesehatan, universitas lampung, universitas, lampung

Mudahkan layanan, BPJS Kesehatan keliling hadir di Klinik Unila

Mudahkan layanan, BPJS Kesehatan keliling hadir di Klinik Unila. ANTARA/HO-Unila

Kami sangat mendukung pihak rektorat untuk memastikan mahasiswa yang ingin KKN itu memiliki kartu JKN aktif.

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Keliling memberikan layanan gratis kepada seluruh peserta di Klinik Universitas Lampung (Unila), beberapa waktu lalu.

Beberapa layanan yang disediakan mencakup pendaftaran peserta baru, perpindahan/mutasi peserta, fasilitas kesehatan (faskes), hingga aktivasi kartu peserta yang disediakan BPJS Kesehatan Keliling.

Nanang Jayadi, Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung mengatakan, kegiatan hari ini sudah dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Khusus Unila, informasinya akan dilaksanakan tiga hari di bulan ini. Tidak menutup kemungkinan untuk penambahan hari jika antusiasme mahasiswa positif,” ujar Nanang.

Mahasiswa yang ingin mendapatkan akses layanan hanya perlu membawa KTP atau kartu keluarga (KK). Jika peserta baru ingin mengaktivasi, bisa membawa buku rekening bank, kemudian oleh tim akan diarahkan tim untuk prosesnya.

Nanang menambahkan, acara ini disambut baik pihak rektorat karena sifatnya yang saling bersinergi satu sama lain.

“Kami sangat mendukung pihak rektorat untuk memastikan mahasiswa yang ingin KKN itu memiliki kartu JKN aktif. Jadi bila nanti mahasiswanya sakit, langsung saja tunjukkan JKN-KIS dan akan dilayani di faskes, terdekat,” ujarnya pula.
Baca juga: Unila uji coba bahan bakar berbasis kelapa sawit
Baca juga: Unila gelar lokakarya implementasi KUHP baru