Wali Kota ajak semua pihak bergotongroyong menuju Bandarlampung unggul

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Begawai,Bandarlampung Expo

Wali Kota ajak semua pihak bergotongroyong menuju Bandarlampung unggul

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (tengah) saat membuka kegiatan Begawi dan Bandarlampung Expo 2023 dalam rangkaian HUT ke-341 Kota Bandarlampung. Minggu (11/6/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandarlampung

Pemkot tetap berkomitmen membangun Kota Bandarlampung dan menyejahterakan masyarakat.
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak seluruh elemen masyarakat semangat bergotongroyong dalam menuju Bandarlampung Unggul dan Sejahtera.

"Mari kita semua harus bersama bahu-membahu bekerja bersama-sama untuk membangkitkan perekonomian daerah, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat di kota ini," kata Wali Kota Eva Dwiana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa hal itu selaras dengan tema Begawi dan Bandarlampung Expo 2023, yakni "Kita Bangkitkan Semangat Kegotongroyongan Menuju Kota Bandarlampung yang Unggul dan Sejahtera" dalam rangkaian HUT ke-341 Kota Bandarlampung.

"Pemkot tetap berkomitmen membangun Kota Bandarlampung dan menyejahterakan masyarakat dengan program-program prioritas seperti perlindungan kesehatan, layanan pendidikan melalui beasiswa bina lingkungan (biling)," kata dia.

Menurutnya, saat ini roda perekonomian sudah mulai pulih secara perlahan setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19, hal ini ditandai dengan tumbuhnya investasi di kota ini, bahkan  usaha-usaha di sektor kuliner dan UMKM tumbuh subur kalangan masyarakat secara luas. 

Selain itu, kata dia lagi, untuk menjaga menjaga kestabilan ekonomi dan harga bahan pokok, pemkot berupaya menjaga rantai pasok kebutuhan barang dan melakukan sejumlah kegiatan operasi pasar sehingga dapat menurunkan tingkat inflasi.

"Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Inflasi di kota ini per bulan Mei berada pada angka 4,43 persen, menurun dibandingkan Januari hingga April yang rata-rata angka Inflasi berada pada 5 persen lebih," ujarnya lagi.

Eva Dwiana pun berharap agar semua peserta dan masyarakat dapat mengikuti kegiatan Begawi dan Bandarlampung Expo 2023, sehingga dapat membawa serta memberi energi positif.

"Satu hal yang sangat penting dari keseluruhan kegiatan pembangunan dan perekonomian adalah terjaganya kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang baik di lingkungan pemukiman, tempat wisata maupun jalan-jalan raya sebagai jalur distribusi orang dan barang," kata dia pula.
Baca juga: Wali Kota: Bandarlampung Expo tumbuhkan kreativitas pelaku usaha
Baca juga: Bandarlampung Expo targetkan perputaran uang senilai Rp1,5 miliar