Wali Kota: Bandarlampung Expo tumbuhkan kreativitas pelaku usaha

id Lampung,Bandarlampung,Bandarlampung expo

Wali Kota: Bandarlampung Expo tumbuhkan kreativitas pelaku usaha

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat menutup Begawin dan Bandarlampung Expo 2022, di Bandarlampung, Minggu (24/7/2022) malam. ANTARA/HO

Begawi dan Bandarlampung Expo Tahun 2022 saya harap dapat tumbuhkembangkan kreativitas masyarakat.....
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengiginkan gelaran "Begawi dan Bandarlampung Expo" dapat menumbuhkan kreativitas serta ajang menggali potensi seni budaya serta ekonomi kerakyatan oleh para pelaku usaha di kota ini.

"Begawi dan Bandarlampung Expo Tahun 2022 saya harap dapat tumbuhkembangkan kreativitas masyarakat dalam membentuk jati diri, ciri dan juga karakteristik baik di bidang sosial ekonomi industri dan juga jasa," kata Eva Dwiana saat menutup gelaran Begawi dan Bandarlampung Expo Tahun 2022, dalam rangkaian HUT ke-340 Kota Bandarlmpung, Minggu malam.

Dia mengatakan bahwa Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung merupakan pusat pemerintahan, perdagangan, dan juga jasa serta pendidikan memposisikan diri sebagai etalase dari kabupaten/kota yang ada di Lampung.

Oleh sebab itu, kata dia lagi,  kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk memberikan motivasi agar warga dan juga pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat terus mengembangkan segala usahanya, sehingga terbangun keluarga yang sejahtera.

"Tentunya saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Bandarlampung Expo ini," kata dia pula.
Baca juga: Pesta Kembang Api Meriahkan Pembukaan Bandarlampung Expo 2016


Menurutnya lagi, Begawi dan Bandarlampung Expo 2022 ini juga dijadikan sebagai daya dorong dalam pengembangan pariwisata, pelayanan publik, pembangunan dan juga pemerintahan yang semakin baik ke depan.

"Tentunya keberhasilan yang telah diraih dalam hal sektor-sektor tersebut oleh pemkot berkat kolaborasi antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat," kata dia lagi.

Pada penutupan Begawi dan Bandarlampung Expo yang rangkaian acaranya dimulai dari 16 hingga 24Juli tersebut, terdapat sejumlah kegiatan, seperti jalan sehat, perlombaan qasidah, pentas musik, pemilihan muli mekhanai, serta lomba solo song, dan juga jajanan pasar.

Kemudian juga terdapat sejumlah stan pelayanan publik, pameran pembangunan dan juga stan produk UMKM unggulan Bandarlampung.
Baca juga: Bandarlampung expo diharapkan tingkatkan ekonomi daerah
Baca juga: Dinas Perindustrian catat perputaran uang di Expo UMKM capai Rp1,3 miliar