54 peserta ikuti UKW Dewan Pers

id Lampung, dewan pers, aji, antara, ukw

54 peserta ikuti UKW Dewan Pers

54 peserta ikuti UKW Dewan Pers (ANTARA/Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Pers bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Jurnalistik (LPJA) ANTARA dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dilaksanakan di Bandarlampung, Rabu.

UKW itu diikuti 54 peserta yang terdiri dari 29 peserta UKW Lembaga Pendidikan Jurnalistik (LPJA) ANTARA dan 24 peserta dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Kegiatan itu dihadiri secara virtual oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi dan Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers Aswono Wikan.

Sedangkan yang hadir secara langsung memberikan sambutan adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, penguji AJi Budisantoso Budiman, serta para perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu dan Kota Bandarlampung.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para penguji dari  Perum LKBN ANTARA yaitu Budi Setiawanto, Teguh Priyanto, Chaidar Abdullah, Biqwanto Situmorang, M. Zarqoni Maksum dan Prima Yanti yang juga sebagai Kepala Sekolah LPJA ANTARA.