Dewan Komisaris Regional 2 PT Pelindo kunjungi Pelindo Panjang Lampung

id lampung, pelindo 2 panjan, pelindo, pelabuhan indonesia

Dewan Komisaris Regional 2 PT Pelindo kunjungi Pelindo Panjang Lampung

Dewan komisaris dan executive regional 2 PT Pelabuhan Indonesia kunjungi Pelindo Regional 2 Panjang (lampung, pelindo 2 panjan, pelindo, pelabuhan indonesia)

Ada beberapa poin pencapaian positif yang telah diraih, salah satunya terkait kinerja operasional yang meningkat, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Dewan Komisaris dan Executive Director Regional 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan kunjungan kerja ke Pelindo 2 Regional 2 Panjang, Lampung pada Kamis (7/3/24). 

Dalam kunjungan ini, Dewan Komisaris yang dipimpin Komisaris Utama Agus Suhartono Komisaris Independen Sudung Situmorang, dan Heru Sukanto serta Executive Director Regional 2 Drajat Sulistyo melakukan kunjungan kerja ke Pelindo Regional 2 Panjang disambut oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi.

Imam mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, dari komisaris utama, komisaris independen dan executive yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan melihat kondisi yang ada di lapangan, khususnya di Pelindo Regional 2 Panjang.

Imam menjelaskan, beberapa poin strategis yang telah dicapai selama tahun 2023 yakni hal-hal yang berkaitan dengan kinerja keuangan, kinerja operasional, isu strategis dan permasalahan aset serta tindak lanjut penanganan.

“Ada beberapa poin pencapaian positif yang telah diraih, salah satunya terkait kinerja operasional yang meningkat seiring dengan menggeliatnya ekspor mineral dan pertanian seperti batu bara dan PKE,” katanya.

Executive Director Regional 2 Drajat Sulistyo mengatakan pencapaian itu tidak terlepas dari kerja tim yang berkolaborasi dan bersinergi antar cabang dan anak perusahaan di lingkungan Regional 2 Panjang serta bersama dengan stakeholder maritim.

Drajat menambahkan, dengan seluruh fasilitas utama dan fasilitas pendukung yang sangat baik, membuat Pelabuhan Regional 2 Panjang mampu menjawab tantangan dan pemenuhan kebutuhan para pengguna jasa.

“Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam penghargaan yang diraih Regional 2 Panjang selama tahun 2023 seperti penghargaan SNI Award, Proper kategori Biru dan penghargaan Green & Smart Port yang diselenggarakan oleh Kemenkomarves,” ungkap Drajat.

Komisaris Utama Agus Suhartono mengapresiasi capaian-capaian yang diraih Regional 2 Panjang, hal ini diakui tidak lepas dari peran aktif seluruh jajaran baik itu di tingkat cabang, regional dan kantor pusat dalam berkolaborasi.

Harapannya di tahun 2024 ini Pelindo Regional 2 Panjang mampu menjawab tantangan yang telah diamanatkan oleh jajaran direksi kepada Pelindo Group Regional 2 Panjang dengan hasil yang memuaskan.