LuLu Hypermarket dan Dompet Dhuafa kembali ajak anak yatim berbelanja kebutuhan Lebaran

id Dompet Dhuafa, LuLu Hypermarket dan Dompet Dhuafa kembali ajak anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran

LuLu Hypermarket dan Dompet Dhuafa kembali ajak anak yatim berbelanja kebutuhan Lebaran

LuLu Hypermarket dan Dompet Dhuafa kembali ajakĀ  anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya sukses menggelar kegiatan Belanja Bareng Yatim di beberapa lokasi, Dompet Dhuafa bersama LuLu Hypermarket belum berhenti menebar kebahagiaan kepada sesama. Kali ini salah satu gerai LuLu Hypermarket di  wilayah Cakung, Jakarta Timur, menjadi tujuan berikutnya setelah sebelumnya menyambangi BSD, Tangerang Selatan, pada Sabtu (23/4/2022).

Menjelang sore hari, sudah terlihat kerumunan anak-anak yang berbaris rapih memasuki lantai dua LuLu Hypermarket, dengan wajah lucunya, mereka berhasil menarik perhatian para pengunjung yang sedang berbelanja. 

Mereka ini adalah anak-anak yatim asal wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya yang akan berbelanja kebutuhan sehari-hari terutama menyambut datangnya Idul Fitri beberapa waktu ke depan.

Kebahagiaan terpancar jelas dari para anak-anak ini, mereka sepertinya sudah memikirkan matang-matang apa saja yang akan mereka belanjakan di LuLu Hypermarket. 

Di antara mereka juga ada yang kebingungan dengan banyaknya barang tersedia di LuLu Hypermarket, sampai-sampai mereka lupa bahwa waktu berbuka puasa sudah semakin dekat. 

Mulai membeli pakaian, kebutuhan sekolah, bahkan ada yang membelikan kebutuhan pokok seperti minyak goreng yang sedang melonjak untuk ibunda mereka di rumah.

"Untuk kegiatan ini sendiri, di tahun ini kita mengadakan road show untuk kerja sama antara LuLu Hypermarket dan Dompet Dhuafa. Sebelumnya di tahun lalu kita hanya bisa melakukan di satu toko saja, tetapi alhamdulillah tahun ini kita bisa lakukan di lima toko yang sebelumnya sudah terlaksana di BSD, Sentul, dan kali ini di LuLu Hypermarket Cakung. Ke depannya masih akan terus berjalan di lokasi-lokasi lainnya untuk berbagi kebaikan dengan anak-anak yatim di bulan Ramadan kali ini," ujar Head Marketing LuLu Group Retail, Dian Mardiana.

Mereka tidak dibiarkan sendirian, ada pendamping dari Dompet Dhuafa yang siap mengawal anak-anak yatim ini selama berbelanja. Selain membantu dalam berbelanja, para pendamping ini juga memberikan pertimbangan dengan barang yang akan mereka beli dengan total senilai Rp 400.000 dan voucher makanan di LuLu Hypermarket.

Saat mereka asik berbelanja, di depan para pengunjung lainnya disuguhkan demo memasak sajian Ramadan berupa nasi goreng kurma dari Bararu yang bergizi untuk menu berbuka puasa. 

Selain itu kegiatan ini juga didukung oleh Kobe salah satu brand tepung yang sejak lama hadir menemani masakan masyarakat Indonesia. Mendekati waktu berbuka, adik-adik yatim dengan khusyu mendengar tausiah dari Ustaz Erick Yusuf yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Tentu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk LuLu Hypermarket yang telah mendukung penuh Kegiatan Belanja Bareng Yatim di Ramadan 1443 H. Beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan hari lebaran, mudah-mudahan apa yang didapatkan hari ini mampu menambah keberkahan dan kebahagiaan di lebaran nanti," ucap General Manager Resource Mobilization, Ahmad Faqih Syarafaddin.

Nadzwa Fitriani Az-Zahra atau akan disapa Nadzwa salah satu peserta Belanja Bareng Yatim ini sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan hingga akhir.

Di sela-sela waktunya berbelanja, Nadzwa juga sering menceritakan alasan dirinya membeli barang-barang tersebut. Seperti saat dirinya membeli kebutuhan pokok karena mendengar kabar bahwasanya harga-harga tersebut sedang tinggi. Di usia yang sedini itu Nadzwa sudah memiliki empati tinggi untuk memikirkan orang disekitarnya.

"Buat mamah di rumah, kan katanya lagi mahal makanya aku beliin minyak goreng di sini. Aku beli bajunya tidak usah semuanya, sisanya untuk beli yang lain," ungkap Nadzwa saat membeli berbagai kebutuhan pokok di LuLu Hypermarket Cakung.. 

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.