Dompet Dhuafa terus dukung pendidikan Indonesia melalui beasiswa YES

id Dompet Dhuafa, beasiswa YES,Youth Ekselensia Scholarship,Dompet Dhuafa Jawa Timur

Dompet Dhuafa terus dukung pendidikan Indonesia melalui beasiswa YES

YES (Youth Ekselensia Scholarship) wilayah Jawa Timur telah melaksanakan seleksi tulis pada 27-28 April 2024 untuk calon penerima manfaat Beasiswa YES angkatan 3. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA. 

Surabaya (ANTARA) - Youth Ekselensia Scholarship (YES) wilayah Jawa Timur telah melaksanakan seleksi tulis pada 27-28 April 2024 untuk calon penerima manfaat Beasiswa YES angkatan ketiga.

Wilayah Jawa Timur sendiri terbagi di dua kota yaitu Surabaya dan Malang. 100 peserta dari Surabaya dan 55 peserta lainnya dari Malang. Mereka berasal dari berbagai SMA/SMA/MA negeri dan swasta yang tersebar di Jawa Timur.

Tes tulis ini dilaksanakan di pusat Dompet Dhuafa yang ada di daerah masing-masing. Untuk Surabaya dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Jawa Timur, sedangkan Malang dilaksanakan di Gerai Zakat Dompet Dhuafa Malang. 

 "Deg-deg an banget kak, tapi alhamdulillah bisa masuk ke tahap tes tulis," Salah satu peserta tes tulis Naswa Asti Lalita dari SMK Negeri 10 Surabaya.

Tes tulis adalah salah satu tahapan seleksi YES bagi mereka yang sudah lolos seleksi berkas. Materinya meliputi pengetahuan umum, matematika, bahasa inggris, dan bahasa indonesia.

 Youth Ekselensia Scholarship (YES) adalah beasiswa pendidikan yang ditujukan kepada pelajar kelas 11, untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia dan berjiwa pemimpin. 

Semoga dengan adanya program beasiswa ini memberi manfaat bagi mereka yang ingin terus belajar untuk menggapai impiannya di masa depan.

“Alhamdulillah terima kasih para donatur maupun mitra Dompet Dhuafa Jawa Timur yang telah mendukung upaya pendidikan di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur dengan keberadaan program beasiswa YES, Dompet Dhuafa Jawa Timur telah melaksanakan seleksi tulis calon penerima manfaat Beasiswa YES angkatan 3,” Moch Rizqi Aladib selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

adv/berita kerja sama