Sandiaga Uno tekankan pentingnya memberi manfaat bagi sesama

id Sandiaga Uno, Ok Oce, Dompet Dhuafa

Sandiaga Uno tekankan pentingnya memberi manfaat bagi sesama

Sandiaga Uno tekankan pentingnya memberi manfaat bagi sesama. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Dalam upaya meraih keberkahan Ramadhan, OK OCE Indonesia dan MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan menggelar buka puasa bersama Sandiaga Uno pada Selasa (26/3/2024) di Hotel Amaris, Pancoran, Jakarta.

Acara buka puasa bersama yang mengusung tema “Kebahagiaan untuk Yatim di Bulan Suci Ramadan” ini juga menjadi momentum untuk memupuk kebaikan. Tak hanya memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dalam agenda tersebut juga dilakukan santunan terhadap guru ngaji sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka.

Selain itu, dilakukan juga santunan untuk saudara-saudara mualaf yang kurang mampu, dengan tujuan merangkul mereka dalam ukhuwah Islamiyah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sekaligus Pendiri OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno, turut hadir pada momen yang penuh berkah itu menyampaikan bahwa kegiatan seperti memiliki urgensi agar dapat terus memberikan manfaat bagi siapa yang membutuhkan.

“Mulai dari anak yatim hingga fakir miskin. Semoga keberkahan menyertai kita semua,” ungkapnya.

Budi Nopianto selaku Ketua OK OCE Kemanusiaan menjelaskan bahwa perubahan besar yang dihadapi oleh para mualaf dalam mengambil keputusan untuk memeluk agama Islam bukan hal yang mudah.

“Kami berharap, santunan ini merupakan bentuk solidaritas untuk memberikan semangat bagi para mualaf dalam menghadapi tantangan yang ada,” ungkapnya.










TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.