Pertamina vaksinasi gratis bagi lansia

id Pertamina DPPU Sepinggan,Pertamina Patra Niaga,vaksinasi lansia

Pertamina vaksinasi gratis bagi lansia

Pertamina memberikan bantuan makanan ekstra, vitami, dan alat-alat kesehatan kepada tenaga medis di Puskesmas Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (ANTARA/HO-Pertamina)

Jakarta (ANTARA) - Pertamina DPPU Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, terus berupaya mendukung pemerintah membentuk herd immunity menghadapi pandemi COVID-19 salah satunya dengan memberikan vaksin gratis bagi lansia.

"Kami memberikan bantuan kepada 100 lansia yang mengikuti vaksinasi. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung kegiatan vaksinasi terutama vaksinasi lansia," kata Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Heri Ashari dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin.

Vaksinasi lansia difokuskan menyasar lansia yang berada dalam ring satu perusahaan dan melibatkan lebih dari 350 orang dalam kegiatan vaksinasi tersebut baik lansia maupun masyarakat umum.

Dalam rangka menggaet peserta dengan cakupan usia di atas 60 tahun sebagai sasaran vaksinasi booster lansia, Pertamina DPPU Sepinggan menyediakan 100 paket sembako bagi 100 lansia yang mendaftar.

Tujuannya selain menarik minat kalangan lansia untuk divaksin, paket sembako juga diberikan kepada lansia dari kalangan menengah ke bawah di masa pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengapresiasi dukungan dan apresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pertamina melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Vaksinasi lansia menjadi penting karena jika terkena lansia dengan komorbid bisa menjadi risiko berat," jelasnya.

Selain bantuan vaksinasi, Pertamina juga memberikan dukungan kesehatan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas Sepinggan melalui bantuan makanan ekstra, vitamin, dan dukungan alat-alat kesehatan. Dukungan tersebut dalam rangka mendukung tenaga kesehatan di Puskesmas Sepinggan dalam memberikan layanan Kesehatan bagi masyarakat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Susanto August Satria mengatakan Pertamina mendukung percepatan program pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dengan menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia.

"Dengan adanya kolaborasi yang terintegrasi antara perusahaan dan pemerintah diharapkan berdampak pada peningkatan jangkauan spasial dan masyarakat rentan yang terlindungi," kata Satria.

Pertamina DPPU Sepinggan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Balikpapan dalam memberikan vaksin gratis untuk para lansia karena melihat pencapaian vaksinasi di Balikpapan yang berkisar 80 persen.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mempercepat vaksinasi agar tercipta herd immunity serta untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.